Inilah Beberapa Makanan yang Baik dan yang Harus Dihindari Saat Haid

makanan

Saat tanggal menstruasi atau datang bulan tiba, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh wanita, diantaranya sedia pembalut kemana-mana, sehingga pada saat waktunya nanti tidak kebingungan untuk berganti. Begitu juga harus siap dengan rasa nyeri yang datang pada setiap siklus bulanan tersebut, ini adalah kondisi yang normal terjadi. Namun sebenarnya juga tetap ada cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan  tersebut, sehingga tidak perlu khawatir.

Nyeri ketika datang bulan pada dasarnya adalah hal yang normal terjadi, namun jika seandainya sudah sangat berlebihan maka juga harus diwaspadai, bisa jadi merupakan gejala penyakit berbahaya. Bagi Anda yang tengah memasuki masa haid juga hendaknya harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, karena kesalahan memilih menu makanan ini bisa berdampak pada rasa nyeri ketik datang bulan. Diantara beberapa jenis makanan yang hendaknya dihindari adalah:

  1. Gandum olahan, meskipun kaya akan nutrisi, namun pada saat haid sebaiknya jenis makanan ini dihindari, karena bisa menyebabkan efek-efek yang sangat mengganggu.
  2. Makanan dan juga minuman yang mengandung kafein, karena bisa menyebabkan rasa nyeri di area payudara ketika haid tiba.
  3. Makanan yang mengandung lemak trans, karena beresiko tinggi menyebabkan terjadinya radang.

Hendaknya Anda juga mulai mengganti jenis makanan yang dikonsumsi dengan yang baik untuk haid, seperti diantaranya adalah:

  1. Makanan yang kaya protein dan juga serat.
  2. Makanan dengan sumber zat besi tinggi, sehingga dapat mencegah anemia.
  3. Makanan dan juga minuman yang mengandung kalsium tinggi.

Memilih menu makanan yang tepat sebenarnya memang tergolong salah satu upaya untuk mengurangi rasa nyeri yang berlebihan ketika sedang datang bulan. Cara lainnya bisa dengan melakukan olahraga ringan ataupun juga mencoba untuk mengompres perut. Gunakan kompres yang praktis dan efektif seperti diantaranya adalah iFree Pad, produk yang satu ini secara efektif akan mengeluarkan panas dan mengurangi rasa nyeri ketika haid. Bisa Anda beli secara mudah online. Temukan juga artikel menarik lainnya disini referensi artikel : https://ifreeindonesia.com/pssst-kalimat-kalimat-ini-yang-sering-menyulut-emosi-perempuan/.


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...

Jangan Lewatkan...