6 Perubahan Fisik Mengerikan yang Disebabkan Rokok

1702 views

Merokok ternyata tidak hanya mampu merugikan kesehatan organ tubuh Anda. Namun juga dapat menyebabkan perubahan fisik yang merugikan. Hal ini disebabkan karena rokok mengandung nikotin dan beberapa bahan beracun lainnya yang akan memberikan dampak negatif untuk penampilan fisik Anda.

Berikut adalah perubahan fisik yang merugikan karena merokok :

Kantong mata
Merokok mampu menimbulkan kantong mata yang tentu saja membuat Anda terlihat tidak segar. Hal ini disebabkan karena nikotin mampu merampas cairan yang Anda di mata sehingga membuat mata Anda terlihat sayu dan menimbulkan kantong mata.

Gigi berwarna kuning
Gigi kuning merupakan gangguan fisik yang paling terlihat karena merokok. Lagi-lagi, hal ini dikarenakan racun nikotin yang menutupi enamel gigi sehingga membuat gigi Anda berwarna kuning.

Cepat beruban
Merokok mampu membuat Anda terlihat lebih tua! Salah satunya adalah karena rokok akan memicu tumbuhnya uban lebih awal yang disebabkan karena nikotin akan merampas nutrisi rambut Anda.

Kulit kering
Saat merokok, kulit Anda dapat menjadi kering dan bersisik. Karena asap rokok berikut racun yang ada di dalamnya mampu merampas kelembaban alami yang ada di kulit sehingga menjadikan kulit Anda kering.

Pinggang berlemak
Tahukan Anda bahwa rokok mampu meningkatkan menumpuknya lemak di pinggang? Hal ini terjadi karena rokok mampu membuat Anda menjauhi pola makan sehat yang kemudian berdampak pada timbulnya kegemukan.

Keriput
Selain kulit kering, gangguan kulit lainnya karena merokok adalah keriput. Keriput ini terjadi karena rendahnya nutrisi kulit dan rokok mampu merampas pasukan oksigen yang ada di dalam pembuluh darah di kulit.

Itulah beberapa dampak negatif rokok bagi penampilan fisik Anda. Jadi, masih ingin mempertahankan kebiasaan merokok Anda?

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)