Jarang Mandi Sore? Siap-siap Hadapi 7 Bahaya Ini

10231 views

Membersihkan badan (mandi) merupakan aktivitas yang harus di lakukan oleh setiap orang agar tubuhnya tetap bersih dan bebas dari kuman penyakit tentunya juga agar badan tetap segar, tentu jika badan sudah segar, ingin melaksanakan apapun akan merasa nyaman dan aman.

Banyak yang mengatakan, mandi biasanya di lakukan 2 kali dalam sehari yakni pagi dan sore hari. Namun banyak juga yang mandi sampai 3 kali dalam sehari, yaitu pada pagi, siang, sore/ malam hari. Biasanya orang-orang yang mandi 3 kali sehari itu tergolong orang yang aktif bergerak dan mudah berkeringat.

gelombang panas di india

Mandi pada pagi dan sore hari sama-sama mempunyai manfaat yang luar biasa, namun jika kita tidak suka mandi pada sore hari, siap-siap Anda menghadapi bahaya bagi tubuh Anda.Jika tidak suka mandi pada sore hari, berikut bahaya yang akan di hadapi:

1. Gatal-gatal dan susah tidur

Kuman yang menempel pada tubuh yang salah salatunya disebabkan karena keringat akan membuat Anda gatal-gatal dan bisa di pastikan hal ini akan mengganggu tidur malam. Jika kebiasaan tidak mandi pada sore hari ini terus berlanjut maka hal ini bisa berdampak negatif untuk kesehatan.

2. Mudah mengalami bau badan

Keringat yang menumpuk, kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh akan mengakibatkan badan Anda tidak nyaman, dan bau badan(bau tidak sedap). jadi, pastikan Anda mandi sore dengan rutin, sehingga Anda tidak bau badan dan du jauhi oleh teman hanya karena bau badan.

3. Kotoran menempel lebih lama

Aktivitas yang telah Anda lakukan sebelumnya, pasti menimbulkan beberapa hal, mulai berkeringat, badan capek, gerah, hingga timbulnya kotoran. Maka jika di biyarkan demikian, Anda sudah masuk dalam bahaya badan karena banyak kotoran yang menempel.

4. Suhu tubuh meningkat

Beraktivitas dari pagi hingga sore hari membuat suhu tubuh seseorang menjadi meningkat, selain itu, tubuh yang suhunya meninggkat(panas) bisa mengakibatkan kesetabilan tubuh tidak seimbang alias lemah. Jika badan/ tubuh melemah, maka penyakit akan mudan masuk. Namun jika Anda Mandi pada sore hari yakni mandi dimana Anda telah melakukan banyak aktivitas, maka tubuh yang awalnya melemah karena tubuh yang panas akan menjadi segar kembali dan suhu-pun normal. Namun jika nada baru menyelesaikan aktivitas Anda, terutama Anda yang biasa bekerja dilapangan, maka sebaiknya Anda istirahat terlebi dahulu sebentar sebelum mandi sore.

5. Mudah stress dan depresi

Stres dan depresi bisa muncul karena otot dan saraf di dalam tubuh menegang akibat kelelahan melakukan aktivitas sehari-hari. Bisa dipastikan jika Anda tidak mandi pada sore hari, dimana Anda telah melakukan aktifitas seharian, Anda akan rentan setres dan depresi. Paling tidak jika Anda mandi sore, Anda akan menghilangkan stres akibat aktivitas seharian, dan depresi dengan tanpa obat dan pergi ke dokter.

6. Menjadi kurang bersemangat

Mandi pada sore hari akan membuat Anda kembali bersemangat. Namun jika Anda tidak mandi pada sore hari, Anda pasti akan merasa pegal, capek dan sebagainya karena berbagai aktivitas yang telah dilakukan dan akhirnya kesehatan-pun terganggu. Namun jika Anda mandi sore, tubuh Anda dan otak Anda akan kembali rileks, segar dan nyaman dan tentunya Anda akan kembali bersemangat.

7. Kantong Anda bisa terkuras

Jika Anda tetap tidak suka mandi pada sore hari, maka siap-siap Anda akan mengeluarkan duit/ uang karena Anda tidak mandi sore. Jika bahaya diatas benar-benar terjadi, maka Anda akan berhubungan dengan dokter, pastinya akan berhubungan dengan bayar-membayar untuk menghilangkan bahaya itu. Namun jika Anda rajin mandi sore, Anda tidak perlu takut uang Anda terkuras.


loading...

Yoga Saputra

Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !