8 Bahaya yang Mengintai Peremuan Jika Memakai Bra Ketat Saat Tidur

AndaiKata.com - Kaum perempuan apakah Anda termasuk orang yang melepas bra pada saat tidur? Soal melepas atau tidak melepas bra saat tidur memang menjadi perdebatan di antara perempuan.

 

 

Beberapa wanita merasa lebih nyaman tetap memakai bra saat tidur, sementara beberapa yang lain enggan memakai bra saat tidur. Ya, ukuran kenyamanan tiap orang memang berbeda-beda.
Jika Anda memilih tidur dengan tetap memakai bra, maka pakailah bra yang tidak terlalu ketat dan tidak kaku. Jenis bra memang pilihan pribadi, namun memilih ukuran dan jenis yang salah bisa berakibat buruk.

Jika Anda tetap mengenakan bra ketat saat tidur, maka sejumlah risiko akan menghantui. Nah, berikut ini sejumlah risiko jika Anda tidak mengendurkan bra pada saat tidur :

 

1. Mengurangi sirkulasi darah
Mengenakan bra saat tidur dapat menyebabkan halangan untuk sirkulasi darah. Ketimbang memakai bra yang ketat atau model push-up saat dipakai tidur, lebih baik memilih sport bra yang lebih nyaman.
Penggunaan bra secara terus menerus, apalagi yang ketakt, akan menyebabkan masalah terkait pigmentasi. Untuk menghindari efek kesehatan ini, gunakanlah bra yang lembut dan longgar.

2. Tidur Terganggu
Tidak ada keraguan bahwa tidur yang baik memiliki hubungan langsung dengan tingkat kenyamanan di tempat tidur. Jika Anda mengenakan bra ketat, Anda akan merasa kurang nyaman sehingga hal ini mengganggu tidur Anda.

3. Iritasi Kulit
Bra ketat akan menyebabkan iritasi kulit. Lebih baik menggunakan bra tanpa kawat. Sport bra dianggap sebagai pilihan yang baik untuk dipakai pada malam hari. Bra ini akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk payudara Anda, tanpa menimbulkan efek kesehatan.

4. Gelisah
Mengenakan bra yang ketat saat tidur juga membuat gelisah di malam har akibat iritasi yang ditimbulkani. Ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama tidur dan pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

5. Edema
Jika Anda menggunakan bra ketat secara terus menerus, maka dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Ini termasuk edema atau akumulasi cairan di payudara.

6. Berkeringat
Mengenakan bra yang ketat saat tidur, terutama di musim panas, akan membuat Anda berkeringat lebih banyak dari biasanya. Umumnya bra mewah adalah penyebab dalam kasus ini. Bra yang lebih aman dan sehat adalah yang terbuat dari katun atau bahan sintetis seperti polyester atau linen.

7. Ancaman Kanker
Memakai bra saat tidur menyebabkan kanker payudara masih menjadi topik perdebatan. Ada studi yang berbeda terkait hal ini. Ada yang menyebut pemakaian bra ketat saat tidur bisa memicu kanker payudara.

8. Benjolan
Kista dan benjolan benjolan non-kanker dapat dibentuk dalam setiap bagian dari tubuh Anda. Dr John McDougall menulis dalam The McDougall Program untuk Jantung Sehat menunjukkan bahwa memakai bra ketat saat tidur menyebabkan peradangan. Ini memungkinkan munculnya benjolan.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)