Menu-menu Angkringan yang Selalu jadi Andalan

1279 views

Kuliner Pinggiran yang murmer ini adalah Angkringan. Ini merupakan Ciri Khas Kota Yogyakarta , Klaten , atupun Solo. Saya sangat senang den jajanan pinggiran ini , karena ini merupakan yang menjadi ciri khas Indonesia.

angkringan

Bagi yang pernah menjadi mahasiswa-mahasiswa di Kota Yogya Ataupun Kota Solo pasti gak pernah asing den jajanan pinggiran ini.

Inilah menu-menu andalan angkringan yang biasa kita ditemui :

1. SEGO KUCING/NASI KUCING/NASI BANDENG/SEGO BANDENG

sego kucing

Sego Kucing adalah menu utama kalau kita berkunjung yang namanya di angkrin. Sego Kucing adalah sebungkus nasi yang dibungkus den daun pisang didalamnya ada sambel sama ada suwiran ikan bandeng. Di Jogjakarta atau pun di Solo hampir sama sebutan untuk Sego Kucing/Sego Bandeng

2. WEDANG KAMPUL

wedang kampul

Minuman ini terdiri dari segelas teh manis yang di beri irisan buah jeruk. sebenarnya minuman ini tidak asam, karena jeruk yang digunakan adalah jeruk manis atau jeruk wedang. Den segelas teh kampul, anda dapat gunakan untuk menemani makan malam anda,,dan juga dapat untuk sajian pelengkap saat anda bercengkrama den teman sambil menikmati malam,..jika ingin lebih terasa rasa jeruknya, maka irisan buah jeruk tersebut dapat diperas sendiri.

3. SUSU JAHE

susu jahe

Susu Jahe adalah paduan susu kental putih den campuran jahe gepuk , Pasti a bisa ngilerrr . Menu inilah yang banyak digemari penikmat minuman untuk malam hari , Puanas-puanas dan menyehatkan badan .

4. SUNDUKAN TELOR PUYUH

telor puyuh

Kalau a makan sego kucing jan lupa ambil lauknya , hmmmm coba aja Sundukan Telur Puyuh Bacem, pasti enak.

5. TEMPE & TAHU BACEM

bacem

Inilah menu yang kaya den protein , Yang Pasti berbahan dari Kedelai. Itu dia Tempe & Tahu, kalau di angkrin pasti menu ini selalu tersaji , den di bacem.

Baca Juga :  Inilah 10 Kisah Erotis yang Disembunyikan Tokoh-tokoh Terkenal Dunia

6. SATE KEONG

sate keong

Menu inilah yang menajdi primadona juga , Sate Keong yang terbuat dari Keong Sawah, Di tan Dunia Angkrin menu inilah selalu ada tersaji di Rombong Angkrin . Pokoknya Jossss , Monggo di coba.

7. SUNDUKAN JEROAN

jeroan

Menu inilah juga menjadi primadona , Jeroan mulai dari Rempelo ati, usus, paruh, dll . Biasanya di bumbu bacem , nikmat kalau buat lauk Nasi Kucing, biasanya banyak yang mesen di bakar lagi biar Syahdu Rasanya.

8. BERMACAM GOREN MULAI TEMPE MENDOAN, TAHU SUSOR, TAHU BAKSO, PISANG GORENG, GATOT

gorengan

Inilah menu andalan yang tak pernah lupa, Goren mulai yang manis sampaik asin. Biasanya Tempe Goreng, Tahu Goreng, Bakwan (Ote-ote/ (Weci), Pisang Goreng, Resoles, dll . Biasanya tersaji di piring , Mantap deh buat Lauk menemani Sego Kucing.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...