Pizza Khusus Militer, Kuat Sampai 3 Tahun

1714 views

Seperti yang diketahui oleh dunia, Amerika Serikat memang sangat mendukung penuh kekuatan militernya, mulai dari persenjataan yang sangat canggih sampai ke asupan makanan yang sangat diperhatikan.

Seperti yang dilakukan oleh para ilmuwan makanan di laboratorium militer Massachusetts, Amerika Serikat. Para ilmuwan itu menciptakan sebuah pizza yang dapat bertahan selama 3 tahun tanpa dimasukan kedalam lemari es.

Pizza tersebut diciptakan karena permintaan pasukan tentara amerika, mereka meminta pizza sebagai asupan makanan sebagai pengganti makanan kaleng yang biasanya.

Para peneliti sempat menemukan kesulitan, peneliti bingung mencari cara bagaimana menjaga kesegaran keju dan saus tomatnya untuk waktu yang sangat lama. Kemudian mereka menemukan solusi yaitu menggunakan bahan pengawet alami yang bernama "humectants".

Karena pizza ini untuk menunjang prajurit yang bertempur digaris depan, kandungan gizi didalamnya pun sangat diperhatikan. Pizza ini mengandung 1.300 kalori yang tinggi lemak dan tinggi sodium gizi. Kandungan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan di medan perang.

Pizza tersebut disegel dalam empat lapisan kantong plastik berukuran sekitar 10x6 inci (25x15 cm) dan berat sekitar 0,68 kg.

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)