Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus ke Gym

98 views

Semua orang pasti ingin menurunkan berat badan dan memiliki tubuh ideal ketika sudah merasa berat badannya telah berlebih atau celana jins yang dipakai setiap hari mulai tidak muat. Memang banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan, tapi yang benar- benar dapat menurunkan berat badan tanpa harus pergi ke gym rasanya jarang kita ketahui.

diet langsing

Jika berbicara mengenai program menurunkan berat badan, aktivitas yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat lewat olahraga rutin atau pergi ke gym. Selama ini banyak orang beranggapan bahwa pergi ke gym bisa membantu kita memiliki bentuk tubuh yang lebih six pack dan menarik, tapi apa benar demikian?

Menurut para ahli diet yang dikutip dari boldsky, meski tanpa ke gym, sebenarnya kita bisa menurunkan barat badan dengan baik, kita juga masih bisa mendapatkan bentuk tubuh yang six pack, namun tidak semudah itu, ada beberapa aktivitas dan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan dirumah demi menurunkan berat badan. Cara tersebut antara lain sebagai berikut.

Bangun pagi. Langkah awal untuk hidup sehat diawali dengan aktivitas pagi hari

bangun pagi

Cobalah untuk senantiasa bangun pagi jika ingin berat badan turun dengan baik, bangun di waktu subuh kemudian mandi dan beraktivitas seperti menyapu, membersihkan tempat tidur dan memasak bisa membantu membakar kalori tubuh dengan baik. Tak hanya bantu menurunkan berat badan, bangun pagi juga menyehatkan dan membuat pikiran jadi lebih fresh. Untuk para ladies cara ini sangat cocok untuk diterapkan setiap hari.

Jalan pagi. Selain aktivitas dirumah, jalan di pagi hari tidak kalah baik untuk tubuh kita

jalan kaki

Jika kamu memiliki waktu yang lebih panjang, usahakan untuk jalan atau lari setiap pagi secara rutin, lakukan jalan pagi sedikitnya selama 10 menit sudah cukup membantu kamu menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih cepat serta tepat.

Teman yang suka berolahraga. Teman seperti ini juga turut mendukung dalam menurunkan berat badan

lari pagi

Pastikan kamu memiliki teman dekat yang suka berolahraga jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan baik. Saat memiliki teman yang gemar berolahraga, kamu bisa melakukan olahraga bersama – sama dengannya dan sekaligus merencanakan program diet dengan baik. Dukungan ini sangatlah diperlukan mengingat kita terkadang malas untuk berolahraga.

Sering menaiki anak tangga. Sederhana tapi efeknya luar biasa untuk kita

naik tangga

Saat kamu ingin naik ke lantai 2 – 3 atau seterusnya di sebuah gedung, usahakan agar kamu lebih memilih berjalan lewat tangga ketimbang lewat lift atau eskalator. Berjalan di tangga tak hanya bikin berat badan mu menurun, tetapi juga bantu kamu memiliki otot kaki yang lebih kuat. Cobalah sesering mungkin memakai tangga saat hendak pergi ke ruangan yang lebih tinggi, jadi cara ini bisa di anggap praktis namun manfaatnya cukup luar biasa.

Rutin melakukan yoga di rumah. Gerakan yoga yang berguna membakar kalori tubuh

yoga

Jika kamu malas pergi berolahraga, kamu bisa mencoba untuk melakukan olahraga yoga secara rutin di rumah, olahraga ini tak hanya mampu membakar kalori, tetapi juga berguna untuk menenangkan pikiran, selain olahraga yoga kamu juga bisa melakukan olahraga lain secara rutin di rumah seperti zumba, senam atau menari yang membutuhkan gerakan maksimal namun tetap santai.

Konsumsi buah, sayur dan air putih. Bukan rahasia lagi jika menu ini sangat dibutuhkan untuk menurunkan berat badan

makan sayur

Perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih secukupnya setiap hari. Konsumsi juga segala makanan rendah lemak dengan porsi yang tidak berlebih, dan jangan lupa hindari makanan junk food yang mengandung banyak lemak serta kolestrol. Selalu sediakan air putih setiap hari sebanyak 8 gelas, untuk mengganti cairan dalam tubuh serta membantu melancarkan pencernaan.

Ladies, itu dia beberapa cara yang bisa menurunkan berat badan tanpa harus pergi ke gym. Cara yang mudah bukan? Buat kamu yang ingin mengurangi berat badan dengan program diet, cara ini lebih tepat. Kalau memang ada yang praktis dan murah kenapa tidak kita coba! Mau coba program diet lainnya yang menyenangkan? Kunjungi link berikut ini.


loading...

Tags:
Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...