4 Pertanyaan Umum Pada Saat Lebaran

1748 views

Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan lebaran merupakan perayaan kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Lebaran di Indonesia dirayakan dengan menjalankan sholat sunnah Idul Fitri pada pagi harinya dan dilanjutkan dengan kumpul bersama keluarga, sanak saudara, beserta kerabat dekat. Nah, biasanya kalau lagi kumpul keluarga akan ada “pertanyaan” yang muncul buat kamu. Pertanyaan seperti apa? Liat aja di bawah ini.

1. Pertanyaan seputar pendidikan

pendidikan

Jika kamu masih mengemban status sebagai pelajar, hal yang pasti ditanyakan adalah seputar dunia pendidikan. Progress belajar, hasil ujian, masuk ke sekolah mana, serta nilai/indeks prestasi kamu akan menjadi menu utama. Siap-siaplah untuk menjawab pertanyaan “gimana sekolahnya?”, “gimana ujiannya?”, “masuk smp/sma/kampus mana?”, dan “berapa nilai/ipk semester ini?”.

2. Pertanyaan seputar pekerjaan

rekan kerja

Buat yang sudah lulus sekolah dan mulai bekerja, hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan baru kamu pasti akan menjadi bahan pertanyaan. Biasanya, nama perusahaan dan kisaran gaji menjadi momok yang cukup menakutkan oleh banyak orang jika ia ditanya kedua hal tersebut. Hal ini menyangkut gengsi dan juga status sosial. Seseorang yang bekerja di sebuah perusahan bonafit dengan posisi tinggi dan gaji besar akan lebih disanjung oleh keluarganya.

3. Pertanyaan seputar pasangan

pacaran

Setelah seseorang settle dengan pekerjaan dan kehidupan pribadinya, maka hal selanjutnya yang akan menjadi pertanyaan adalah “kapan nikah?”. Ya, terutama mungkin bagi seorang perempuan menikah merupakan sebuah hal yang harus dijalani secepat mungkin sebelum usia bertemu kepala 3. Masih mending jika kamu memiliki pasangan, pertanyaan “kapan nikah?” masih bisa kamu tepis dengan berbagai alasan. Bagaimana jika kamu masih jomblo ?

4. Pertanyaan seputar momongan

ibu dan bayi

Sepertinya pertanyaan pada saat lebaran itu nggak abis-abis ya. Lulus sekolah udah, kerja udah, nikah udah, eh masih juga ditanyain. Nah bagi kamu pasangan suami-istri, hal yang ditanyakan jikalau kalian sudah menikah dan belum memiliki momongan adalah “kapan papa/mama bisa gendong cucu?”. Bahkan, kalau kalian sudah punya pun masih bisa kena combo “kapan si Fulan punya adik?”. Duhh, ngeselin banget ya !


loading...

Investiga Six

Mengungkap hal-hal “ganjil” yang tengah terjadi di lingkungan masyarakat sosial.