Kepribadian Introvert Ternyata Ada 4 Tipe, Kamu yang Mana?

208 views

Mungkin selama ini kalian hanya tahu beberapa jenis kepribadian yaitu introvert, ekstrovert, dan yang jarang diketahui adalah ambivert.

Apakah kamu termasuk tipe introvert? Jika iya, ternyata introvert pun terbagi lagi menjadi 4 tipe lho !

introvert

Mungkin kamu pernah merasa tidak seperti introvert, tapi kadang merasa sangat introvert. Ternyata memang ada bermacam-macam introvert, dan inilah 4 tipenya.

1. Social Introvert

Ternyata ada tipe introvert yang suka bersosialisasi. Namun benar-benar berbeda dari ekstrovert, social introvert lebih sering bermain dengan kelompok yang lebih kecil.

Malah kadang mereka lebih suka berada di rumah sendirian dan melakukan kegiatan sendirian, baik itu nonton atau bermain game.

Kalau berteman, mereka tidak malu. Hanya aja merasa akan lebih nyaman kalau menghabiskan waktu dengan sedikit orang atau dengan diri sendiri.

2. Thinking Introvert

Tipe introvert yang ini benar-benar menghabiskan waktunya dalam pikirannya sendiri. Bahkan bisa bengong atau terlalu asyik dalam pikirannya sendiri dalam waktu yang sangat lama.

Walaupun masih suka berkomunikasi dengan orang lain, thinking introvert bisa menghabiskan waktu di satu hari cuma buat memuaskan alam pikirannya!

3. Anxious Introvert

Introvert yang satu ini selalu gelisah ! Karena gampang gelisah, anxious introvert selalu menghindar dari keramaian. Bahkan menghindar dari percakapan sebisa mungkin, karena mereka terlalu malu ketika berbicara dengan orang baru. Parahnya, tipe introvert ini bisa punya banyak beban pikiran walaupun sudah jauh dari keramaian.

Mereka merasa seperti orang yang gagal ketika tidak bisa menyampaikan apa yang seharusnya mereka sampaikan ketika lagi bersama banyak orang.

4. Restrained Introvert

Sesuai namanya, restrained introvert atau introvert yang tertahan biasanya sangat lambat dalam melakukan sesuatu. Mereka rela meluangkan waktu lebih banyak untuk berpikir, berbicara, dan bertindak supaya tidak salah.

Restrained introvert lebih memilih berelaksasi dengan cara melakukan semuanya dengan perlahan-lahan.

Baca Juga :  Melihat Kepribadian Dari Sidik Jari

Itulah tadi empat tipe kepribadian introvert. Apakah cocok denganmu? Kalau kamu tipe introvert yang mana ? Share di kolom komentar ya...


---

Baca Selanjutnya...

Dea Lova
Kalo bercanda jangan kelewatan yaaa, kalo kelewatan muternya jauuuhhh... :)