Trend Fashion Hijab Untuk Lebaran 2014

1744 views

Sebenernya, kebanyakan trend baju lebaran pasti enggak jauh dengan trend baju-baju sebelum lebaran. Ini yang aku dapat dari stalking beberapa koleksi baju lebaran para designer muslim. Bahkan mungkin terdapat beberapa item fashion yang sebenarnya sudah ngetrend satu atau dua tahun silam. Namanya mode selalu berputar dari tahun ke tahun. Nah fashion kayak apa sih yang ngetrend pada Lebaran tahun 2014 ini :

Pertama, dari bahan. 

  1. Sifon masih menjadi andalan beberapa designer. Meskipun fashion dengan bahan ini memang sudah ngetrend sejak beberapa tahun silam. Bahan yang paling mudah didapat ini memang memikat pada teksturnya yang jatuh sangat bagus untuk skirt dan dress. Dan bahkan menurut pakar fashion, bahan ini long last, masih akan terus diminati.
  2. Tutu, kain nerawang seperti jaring ikan, serta sejenis seperti lace dan brukat. Bahan-bahan ini akan memberikan kesan vintage. Sangat cocok diaplikasikan pada model baju yang mengembang seperti princesses.
  3. Satin, penampakannya yang mengkilap memberikan kesan glamour pada busana. Meski tak se-banyak sifon pemikatnya, tetapi untuk item fashion tertentu amat dicari oleh penggemar fashion. Sebut saja, shawl. Pasmina panjang dari bahan satin menjadi trend sejak akhir tahun kemarin.

Kedua, model busana.

  1. Ruffle dress. Model terusan susun ini memang anggun. Apalagi para designer makin kreatif. Jika trend sebelumnya, banyak designer memakai bahan katun atau sifon, berbeda dengan Mimi Alysa designer Simply Mii, mereka menggunakan bahan tutu dengan tepian garis yang manis. Begitu juga dengan Suci Utami, designer brand Such, meski masih mempermainkan bahan sifon, suci memberikan kesan memikat pada pilihan warnanya. 

  2. Ribbon skirt. Bentuk pita simpul atau ikatan ini menjadi manis terlihat pada pangkal skirt. Bisa berupa belt yang menyatu atau terpisah dengan skirt, ada juga yang hanya sekedar tempelan. Adalah Jenahara, item fashion ini menjadi produk andalan mereka meskipun bukan merupakan koleksi Lebaran 2014, tetap diburu oleh penggemar fashion. 

  3. Tutu skirt and dress. Ghaida Tsurayya adalah salah satu designer muslim yang banyak mempermainkan bahan tutu. Dari beberapa koleksi Lebaran tahun 2014-nya yang diberi nama Belle Series, kebanyakan tak lepas dari bahan nerawang ini, baik itu dalam bentuk dress maupun skirt. Selain itu juga ada Lulu el Hasbu dan juga Simply Mii.

Ketiga, warna. Kelembutan masih menjadi warna yang memikat. Salah satunya designer Ria Miranda yang konsisten dengan warna-warna pastel. Meski Uni Ria tak labil tetap teguh pada karakternya tak mengikuti trend-trendan, warna pastel juga menjadi andalan designer dengan sebutan Shabby Chic, yaitu dari Suci Utami dan Ghaida Tsurayya.

Nah, bagi yang bingung dengan model baju lebaran yang akan dipakai. Sudah ada gambaran kan mau tampil kayak gimana lebaran nanti. Tapi perlu diingat, hati juga perlu ditata agar setaip berpenampilan tak menimbulkan sifat ria apalagi pada hari raya.


loading...

Tags:
Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)