Tips Memilih Bank yang Tepat untuk Menabung di Tabungan Haji

tabungan haji

Indonesia memang dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tak heran jika seandainya ingin menunaikan ibadah haji sesuai dengan apa yang tertuang di dalam rukun islam yang kelima juga agak sulit, memakan waktu yang cukup lama untuk antreannya bisa sampai 10 tahun lebih, karena memang cukup banyak juga diantara masyarakat yang ingin menunaikan ibadah tersebut. Jadi sejak masih muda tak ada salahnya Anda sudah mulai membuka tabungan haji dan membayar setoran haji secara rutin, sehingga kelak di usia yang tepat Anda sudah bisa berangkat ke tanah suci.

Memang ada baiknya jika memiliki niat untuk bisa berangkat haji ke tanah suci maka Anda bisa menabung sedini mungkin atau mulai sekarang, karena memang biaya haji sendiri semakin lama juga semakin mahal atau meningkat nilainya. Ada banyak sekali bank-bank di Indonesia yang menawarkan produk tabungan khusus untuk haji ini, berikut ini diantaranya untuk memilih yang terbaik, yaitu:

  1. Pilihlah bank dengan reputasi yang baik, mempertimbangkan reputasi dari lembaga keuangan ini nyatanya sangatlah penting, karena memang terkadang tidak jarang diantaranya yang bermasalah dengan nasabah mereka, tentunya akan riskan mempercayakan uang tabungan Anda ke bank yang bermasalah tersebut bukan.
  2. Lihat fiture-fiture produk yang ditawarkan tersebut, misalnya adalah jumlah minimal setoran dan juga keuntungan-keuntungan yang mungkin Anda dapatkan dengan menabung kesana, misalnya adalah perlindungan dari asuransi jiwa dan sejenisnya.
  3. Pilih bank yang memiliki nama besar dan pastinya juga banyak cabang, sehingga tidak kesulitan bagi Anda jika ingin menabung maupun nantinya ingin menghubungi kantor cabang jika ada masalah.
  4. Carilah yang produknya beragam, tentunya tak sebatas produk tabungan atau simpanan ini saja, melainkan juga tawaran produk lain misalnya adalah pembiayaan dari multiguna syariah maupun yang lainnya. Sehingga jika sewaktu-waktu Anda butuh produk lain maka bisa langsung pilih dari bank ini.

Setelah mendapatkan bank yang terbaik, maka pastikan untuk rajin atau disiplin dalam menabung.

 

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !