4 Tips Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

32 views

Beragam cara mengobati penyakit diabetes sebenarnya tidak begitu sulit jika dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Karena seperti yang diketahui, penyebab penyakit diabetes adalah pola hidup yang kurang dijaga. Memang, genetik bisa dijadikan sebagai salah satu penyebab munculnya penyakit ini. Namun tak jarang pula orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes tetap hidup sehat sampai tua. Hal ini tentu saja karena pola dan gaya hidup yang terjaga. Penyebab paling besar munculnya diabetes adalah seringnya penderita mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung gula banyak.

diabetes

Berikut ini adalah tips dan cara terbaik untuk mengobati sekaligus mencegah penyakit diabetes selain menggunakan obat-obatan.

1. Hindari minuman manis

Penderita diabetes harus menghindari minuman-minuman manis yang memiliki kadar gula tinggi seperti teh manis, minuman bersoda, dan lain sebagainya. Sebab tubuh yang terkena diabetes tidak bisa mengelola gula yang masuk ke dalam tubuh dengan sempurna. Selain itu, Anda juga tidak boleh tidur setelah makan. Karena hal tersebut bisa menyebabkan lemak dan karbohidrat menumpuk di dalam tubuh dan memicu penyakit diabetes.

2. Hindari makanan ini

Selain minuman, Anda juga harus menjauhi makanan-makanan yang mengandung lemak dan kadar gula tinggi. Salah satunya adalah gorengan. Memakan gorengan dapat memicu meningkatnya kadar gula dalam darah dan juga kolestrol. Disamping itu, Anda juga harus mengganti nasi dengan kentang untuk asupan karbohidrat. Karena nasi mengandung kadar gula yang sangat tinggi.

3. Makan sayur mayur

Cara mengobati sekaliggus mencegah diabetes adalah dengan mengkonsumsi sayur-mayur. Sayuran yang bagus untuk penderita diabetes adalah kacang hijau, seledri, brokoli, kol, asparagus dan lain sebagainya.

4. Olahraga secara teratur

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli kesehatan di American College of Sports Medicine yakniDalynn Badenhop, PhD, setidaknya setengah dari penderita diabetes mampu mengalami penurunan kadar gula darah hingga ambang normal setelah berolah raga secara teratur. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk penderita diabetes berolah raga ringan untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Sekian tips dan cara mengobati penyakit diabetes. Dengan informasi ini semoga membantu Anda untuk segera mengobati diabetes. Informasi lain yang bisa didapatkan oleh anda tentang gejala kanker serviks stadium awal dan gejala lainnya.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)