Bahaya Menyusui Anak Lebih Dari 2 Tahun

1130 views

ASI atau Air Susu ibu merupakan minuman yang sangat baik untuk bayi. ASI memiliki banyak manfaat untuk sang bayi salah satunya adalah untuk menambah kekuatan sistem imun sang bayi. Oleh karena itu banyak para ibu yang memberi ASI untuk bayinya hingga besar.

Namun, tahukah kamu jika memberi ASI pada bayi yang berusia lebih dari 2 tahun akan sangat berbahaya untuk sang bayi. Bahayany adalah akan membuat gigi bayi mudah berlubang dan kelainan pada gusi sang bayi.

Hal ini telah diteliti oleh para peneliti Center of Oral Biology at The University of Rocehster Medical Center di New York.

Penelitian ini dilakukan pada keluarga yang berpenghasilan rendah, dan menemukan bahwa kebanyakan dari ibu-ibu tersebut menyusukan anaknya hingga berusia lebih dari 2 tahun.

Hal ini disebabkan karena saat ibu menyusui bayi pada malam hari, maka mutu sang bayi akan menempel sangat lama di puting sang ibu, hal ini akan membuat produksi air liur menjadi berkurang. Padahal air liur sangat dibutuhkan oleh mulut untuk membunuh kuman-kuman yang merusak gigi. Jika hal ini dilakukan secara lama, maka akan merusak gigi dan gusi sang anak.

Nah, untuk itu perlunya seorang ibu harus memperhatikan kesehatan si bayi, jangan sampai memberikan ASI kepada sang bayi lebih dari usia 2 tahun. Dan disarankan untuk memberi ASI pada sang anak hingga usia yang tepat.

Jangan sampai karena masalah ekonomi membuat sang ibu menjadi terpaksa memberikan ASI ke anaknya hingga usia lebih dari 2 tahun.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)