Ternyata Inilah yang Terjadi pada Kesehatan Setelah Anda Berciuman !

Ciuman merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan rasa cinta dan sayang kepada pasangan. Ciuman yang benar akan memberikan sensasi yang berbeda dan semakin mendekatkan perasaan antara kedua belah pihak. Seorang pakar kesehatan dari University of Louisville, Bryant Stanford PhD, mengatakan bahwa dengan berciuman akan meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dan mampu untuk mengatasi stress. Selain manfaat tersebut, terdapat manfaat lain yang dapat Anda peroleh dari berciuman, yaitu:

ciuman

kabarnesia.com

Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ciuman yang dilakukan setiap harinya penuh gairah setiap hari (sedikitnya 20 detik setiap ciuman) dapat menurunkan kelebihan berat badan. Hal ini disebabkan karena berciuman selama 5 menit dapat membakar 12 kalori.

Ciuman menurunkan kadar hormon kortisol (hormon pemicu stress)

Hal ini memberikan efek posotif pada tubuh Anda, yaitu dapat mengurangi stress, mengurangi ketegangan pikiran dan energi negatif, serta meningkatkan perasaan bahagia.

Membuat Wajah Lebih Kencang

Ciuman membuat wajah tampak lebih kencang karena dengan berciuman akan membuat lebih dari 30 otot-otot di wajah bergerak, terhindar dari pipi peyot, serta meningkatkan sirkulasi darah di wajah

Baik Bagi Kesehatan Jantung

Ciuman memberi manfaat bagi jantung, karena dapat menghasilkan zat adrenalin yang membuat jantung Anda memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Secara ilmiah, ciuman akan membuat aktivitas kardiovaskular stabil karena detak jatung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ciuman juga dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Baca Juga :  Jenis-jenis Ciuman Zaman Sekarang

Selain manfaat di atas, masih banyak manfaat lain yang didaptkan dari berciuman, yaitu:

  1. Ciuman dapat mengurangi infeksi perut, kandung kemih, dan gangguan peredaran darah.
  2. Saat berciuman, tubuh menghasilkan zat endorphin 200 kali lebih kuat dibanding morfin yang akan mengurangi rasa nyeri.
  3. Berciuman dapat meningkatkan kadar oksitoksin (hormon yang membangkitkan rasa tenang dan damai) serta mengurangi kecemasan.
  4. Ciuman yang dilakukan setiap pagi sebelum berpisah, berpotensi untuk hidup 5 tahun lebih lama dibanding mereka yang tidak melakukannya.
  5. Ciuman akan membangkitkan rasa percaya diri.

Oleh karena banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dari berciuman, Anda dapat mencoba untuk memulainya pada pasangan Anda.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !

Jangan Lewatkan...