Serba-serbi Bulutangkis Indonesia

1314 views

badminton

Siapa sih orang Indonesia yang gak pernah main bulutangkis? Olahraga yang dimainkan dengan menepok kok dengan raket ini merupakan olahraga yang sangat mengasyikkan. Bulutangkis juga adalah satu olahraga yang paling digemari oleh rakyat Indonesia. Muda, tua, laki-laki, dan wanita bisa memainkannya. Pastinya olahraga yang identik dengan rakyat Indonesia ini punya serba-serbi yang menarik untuk dibahas. Yuk kita bahas serba-serbi bulutangkis Indonesia.

Olahraga Rakyat

butu tangkis

Olahraga ini gakenal umur, gender, maupun profesi. Semua orang menyukainya! Hampir semua orang pernah memainkan olahraga ini, entah dengan peralatan yang benar atau tidak, di lapangan atau dihalaman, pagi atau malam, olahraga ini tetap bisa kita mainkan. Oleh karena itu olahraga yang telah membesarkan nama Taufik Hidayat ini disebut sebagai olahraga rakyat.

Olahraga Paling Berprestasi di Indonesia

Tolyn

Agan jawab apa kalau ditanya olahraga paling berprestasi di Indonesia?
Pastinya bulutangkis bukan? Yap bener banget gan! Olahraga inilah yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, bukan cuma sebatas Asia ya gan, tapi Internasional. Seringkali Merah-Putih berkibar dinegeri orang karena olahraga tepok bulu ini. Atlet nasional kita sekarang yang sering membawa Merah-Putih ke tiang tertinggi adalah Moh Ahsan/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta Greysia Polli/Nitya Krishinda Maheswari.

Sekedar Mencari Keringat

butu tangkis  1

Sore-sore gak punya kerjaan? Solusinya bisa dengan bermain bulutangkis gan! Banyak sekali kita lihat dipinggir jalan maupun dihalaman rumah ada orang yang sedang bermain bulutangkis. Memang sangat mengasyikkan gan, meskipun mainnya asal yang penting keluar keringet deh sore-sore.

Olahraga Identik Indonesia

butu tangkis 3

Ada sebuah iklan dari klub asal Inggris yaitu Arsenal yang akan bertanding melawan timnas Indonesia pada waktu itu, ketika salah satu pemainnya ditanya tentang olahraga Indonesia, dia menjawab bulutangkis *CMIIW. Yap bener! Masyarakat dunia sudah menganggap kita sebagai negara bulutangkis karena kejayaan yang pernah kita capai waktu itu. Ya kalau Brazil kota sepakbola, amerika dengan american footballnya, India dengan kriket, kita adalah negara bulutangkis yang mendunia.

Sebagai Penghilang Stress

Punggawa-Bulutangkis-Indonesia-di-Olimpiade-3

Agan pasti sering liat kan kalau orang main bulutangkis itu sering teriak-teriakan. Nah dengan cara itu kita bisa ngilangin stress lho gan, seenggaknya untuk beberapa saat kita lupa akan utang yang udah numpuk segunung belum dibayar.

Bakat Yang Bisa Jadi Profesi

butu tangkis 4

Agan ngerasa bakat dibidang ini? Bisa dilanjutin jadi atlet nasional lho gan, banyak atlet yang telah mengorbankan pendidikannya demi olahraga rakyat ini, contohnya atlet nasional kita yaitu Melati Daeva dan Liliyana Natsir. Namun sepertinya pemerintah agak kurang mensupport nih dari jaminan pensiunnya. Lebih jelasnya bisa diliat di Trit ini gan (www.kaskus.co.id)

Modal Bekerja

bao-chunlai-memakai-seragam-militer

Percaya atau nggak bulutangkis ini bisa jadi point plus saat kita melamar kerja. Contoh kasus pelatih ane. Beliau dicari perusahaan karena skillnya dalam bermain bulutangkis, maklum beliau mantan pemain provinsi. Karena perusahaan-perusahaan ini rutin mengadakan turnamen bulutangkis, makanya pemain bulutangkis yang mumpuni banyak dicari perusahaan-perusahaan besar untuk diperkejakan, disamping ijazah agan juga pastinya.

Banyaknya Pelatihan Bulutangkis

butu tangkis 5

Di Indonesia ini sudah banyak banget gan pelatihan bulutangkis atau yang kita kenal dengan PB (Persatuan Bulutangkis). Di PB kita akan diajari dari 0 sampai 100, dan pastinya banyak sparring partner yang akan menambah skill bermain agan. PB/Club Indonesia yang terkenal adalah PB Djarum & PB Jayaraya Jakarta. Di kaskus juga udah banyak banget gan persatuan bulutangkis disetiap daerah atau yang dikenal dengan KBC (Kaskus Badminton Community) Agan yang berdomisili didaerah tertentu bisa buka regional daerah agan dan just join gan! Pastinya banyak banget manfaat yang bisa agan ambil dari KBC.

Banyaknya Lapangan/GOR Bulutangkis

butu tangkis 6

Lapangan bulutangkis itu banyak banget di Indonesia, hampir disetiap RT pasti ada lapangan bulutangkisnya. Juga GOR Bulutangkis yang banyak kita jumpai didekat daerah tempat tinggal.

Banyaknya Turnamen Bulutangkis

butu tangkis 7

Banyak sekali turnamen-turnamen bulutangkis baik nasional maupun internasional. Begitu juga untuk cakupan daerah, turnamen RT, RW, maupun turnamen antar sekolah. Nah agan bisa nyari pengalaman, mengasah mental, sampai nyari uang lho dari turnamen itu. Bisa juga bagi yang masih sekolah untuk nambah nem pas agan lulus nanti.

Menyehatkan & Sebagai Alternatif Diet

Dengan rutin bermain bulutangkis maka akan menyehatkan badan kita. Olahraga ini menuntut pemainnya untuk selalu bergerak mengejar bola.

butu tangkis 8

Karena itu pastinya akan sangat menyehatkan badan kita dengan keringat yang keluar. Dan bisa juga sebagai alternatif diet lho gan. Salah satu bintang bulutangkis dari Korea yaitu Lee Yong Dae yang beberapa waktu lalu turut membawa musika champion Kudus mempertahankan gelar juara ini awalnya menggeluti bulutangkis adalah untuk menguruskan tubuhnya yang gemuk, namun karena bakat yang luar biasa, maka atlet yang namanya selalu bergelora di Istora Senayan ini tetap melanjutkan latihannya.

Olahraga kita tercinta ini sekarang sedang mengalami masa kelam gan, agak sulit untuk juara disetiap turnamennya, kecuali nama yang telah disebut diatas. Apalagi untuk sektor tunggal putra dan putri, selepas pensiunnya Taufik Hidayat serta Susi Susanti, Indonesia seakan susah untuk menemukan bibit-bibit yang dapat mencetak sejarah bagi negeri ini.

Maka dari itu bagi yang berminat untuk menjadi atlet andalan Indonesia, yuk latihan yang giat supaya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih! Namun dibarengi dengan pendidikan juga ya gan, karena pendidikan tetap nomer 1.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)