4 Bahaya Mendegarkan Musik Terlalu Keras

1944 views

Mendengarkan musik dengan volume yang keras memang asik, membuat mood menjadi lebih baik dan menjadi lebih bersemangat, tapi tahukah anda ada bahaya yang mengancam jika mendengarkan musik terlalu keras.
inilah 4 bahaya bagi kesehatan jika mendengarkan musik terlalu keras :

1. Gangguan Pendengaran
Saat volume musik yang anda dengarkan melebihi 90 desibel, maka gendang telinga akan terganggu dan jika dibiarkan, dalam jangka panjang bisa mengakibatkan menurunnya kemampuan untuk mendengar.

2. Masalah Saraf
Mendengarkan musik terlalu keras dapat menyebabkan masalah saraf, saraf telinga bisa mengalami kerusakan dan bisa menjadi berdampak lebih luas jika kerusakan tersebut mencapai saraf otak.

3. Infeksi Telinga
Mendengarkan musik terlalu keras menggunakan earphone, apalagi menggunakan earphone bergantian dengan orang lain akan menyebabkan perpindahan bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi.

4. Penurunan Konsentrasi
Saat mendengarkan musik dengan volume yang keras, maka tingkat konsentrasi akan menurun. Anda akan mengalami kesulitan untuk memahami hal-hal yang membutuhkan pemahaman lebih.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)