3 Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat

135 views

menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat menganggu penampilan, adanya jerawat ini jika tidak ditangani dengan benar dapat menyebabkan wajah rusak ataupun terluka, yang nantinya dapat menyebabkan kulit wajah berlubang ataupun bopeng. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis adalah salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat.

Jeruk nipis ini telah dipercaya dapat mengurangi dan juga menghilangkan jerawat karena mengandung Vitamin C, anti bakteri, antioksidan, asam sitrat, zat astringen, flavonoid dan anti anging, dimana kandungan kandungan tersebut baik untuk kecantikan kulit wajah. Oleh karena itu jeruk nipis ini sering dijadikan sebagai metode alternatif yang dapat dilakukan dengan mudah untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit yang dialami seperti jerawat dan komedo. Lalu bagaimana cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi masalah jerawat ini ?

Berikut 3 cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

1. Cara Pertama

Cara yang pertama adalah menggunakan jeruk nipis itu secara langsung. Caranya adalah dengan menyiapkan setengah belahan jeruk nipis. Lalu peras dan ambil air perasannya. Kemudian wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat sehingga akan terbukanya pori pori kulit. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata seperti pada saat kamu menggunakan masker. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat beberapa kali hingga bersih, dan akhiri membilasnya dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin hingga 3 hari.

2. Cara Kedua

Dicara yang kedua ini kamu bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan bahan alami lainnya seperti susu, yoghurt, madu, atau juga kamu bisa menambahkan gandum supaya nantinya menjadi pasta.

a. Jeruk Nipis dan madu

• Pertama tama siapkan terlebih dahulu setengah belahan jeruk nipis.
• Lalu jeruk nipis diperas dan ambil air perasannya.
• Kemudian tambahkan madu sebanyak 1 sdm, dan juga sedikit gandum beras, lalu diaduk hingga menjadi pasta.
• Lalu wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat sehingga akan terbukanya pori pori kulit.
• Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata seperti pada saat menggunakan masker.
• Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga beberapa kali, dan akhiri dengan bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

b. Jeruk Nipis Dan Yoghurt

• Pertama tama siapkan terlebih dahulu setengah belahan jeruk nipis.
• Kemudian peras jeruk nipis dan ambil air perasannya.
• Setelah itu tambahkan yoghurt sebanyak 1 sdm dan gandum beras sedikit saja, lalu aduk rata hingga menjadi pasta.
• Sebelum pasta tersebut diaplikasikan, wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat sehingga akan terbukanya pori pori kulit.
• Kemudian pasta dioleskan secara merata ke kulit wajah sama seperti pada saat kamu menggunakan masker.
• Kemudian tunggu selama 15 hingga 20 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga beberapa kali. Dan akhiri dengan bilas wajah menggunakan air dingin.

Selain itu jeruk nipis ini bisa kamu campurkan dengan susu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka ketiga cara diatas dilakukan setiap hari secara rutin hingga 3 kali. Tetapi jika kulit kamu menjadi sensitif maka ketiga cara diatas sebaiknya dihentikan atau dihindari. Dan jika kondisinya tidak kunjung membaik maka segerlah kunjungi klinik atau dokter terdekat.


loading...

Dea Lova
Kalo bercanda jangan kelewatan yaaa, kalo kelewatan muternya jauuuhhh... :)