Hal Unik Seputar Lipstik yang Gak Banyak diketahui Para Cewek

Salah satu hal unik seputar yang gak banyak diketahui para yakni lipstik dijadikan sebagai simbol prostitusi. Sejak zaman Yunani Kuno, wanita baik–baik adalah wanita yang tidak menggunakan warna merah pada bibirnya sama sekali, dan hanya wanita PSK saja yang menggunakan lipstik merah di bibirnya. Bahkan untuk membuat bibirnya merah saja , mereka menggunakan campuran anggur dan rumput laut sebagai ramuan memerahkan bibir. Dan sampai saat inilah lipstik masih dijadikan sebagai lambang prostitusi.

Pada tahun 1650 parlemen Inggris sempat menyusun rancangan undang-undang yang isinya melarang penggunaan lipstik. Bahkan lipstik pernah nyaris ilegal di Inggris. Hal ini dikarenakan lipstik disebut sebagai “the vice of painting” . Namun karena banyak kontroversi dari berbagai pihak maka rancangan undang – undang itu dibatalkan sehingga lipstik kini bisa diperjual belikan.

Mungkin selama ini lipstik dipakai sebagai kosmetik wanita. Namun tahukah kamu jika pendiri negara Amerika Serikat, George Washington juga pernah menggunakan lipstik untuk membuat bibirnya jadi terlihat lebih merah dengan pigmen warna. Bahkan tak hanya lipstik saja, George Washington ini juga menggunakan bedak dan rambut palsu (wig) untuk membuat kulitnya terlihat lebih segar.

Pada tahun 1915 lipstik juga merupakan salah satu kosmetik yang ilegal, bahkan di Kansas, Amerika Serikat pemerintah melarang wanita untuk menggunakan lipstik karena saat itu lipstik dianggap menimbulkan ‘kesan penampilan yang penuh kepalsuan’.

Baca Juga :  10 Festival Unik dan Aneh di Dunia, dari Telanjang Hingga Melukis Tubuh

loading...

Tipsnesia

Jangan Lewatkan...