Memilih Printer Untuk Mahasiswa yang Paling Cocok

223 views

Memiliki sebuah printer memang salah satu kebutuhan untuk mahasiswa. Tugas-tugas kuliah yang banyak menuntuk mereka untuk memiliki printer sendiri, jika tidak ingin menghabiskan waktu untuk ngeprint di warnet atau tempat fotokopi. Selain perhitungan waktu, alasan ekonomi juga membuat sebagian mahasiswa memutuskan untuk memiliki printer sendiri. Setiap orang memiliki banyak pertimbangan untuk memilih barang yang ingin mereka gunakan. Ada yang mengedepankan kualitas daripada desain dan harga, namun ada juga yang mengedepankan harga yang terjangkau dari pada faktor lain. Untuk golongan pelajar dan mahasiswa sendiri, biasanya mereka lebih mengedepankan untuk memilih printer dengan harga dan biaya cetak yang murah, tetapi bandel dalam pemakaiannya.

Sebenarnya, tidak ada pemilihan merk khusus atau jenis printer tertentu yang bisa dijadikan pedoman, mengingat bahwa standar pemilihan printer tergantung dengan kebutuhan kita sendiri, berdasarkan kriteria yang paling cocok untuk diri sendiri. Untuk urusan harga dan membeli yang paling murah, sepanjang pengalaman anda bisa percayaka pada online shop. Di sana banyak yang menjual printer dengan murah. Jika anda kesulitan untuk mendapatkan yang paling murah, anda bisa manfaatkan situs pembanding harga seperti priceza.co.id

Bagi Anda berstatus sebagai pelajar ataupun mahasiswa, ada dua pilihan printer yang sering dijadikan referensi, yaitu printer laser dan printer infus. Kedua jenis printer ini bisa dibilang cukup memenuhi kriteria bagi para pelajar dan mahasiswa, mengingat harganya yang cukup terjangkau dan pemakaiannya yang cukup memuaskan.

Printer Laser lebih mengutamakan kecepatan mencetak, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan cetak yang tinggi dengan durasi waktu yang singkat. Untuk para mahasiswa mungkin akan lebih cocok menggunakan printer jenis ini, mengingat dengan banyaknya paper yang harus dicetak dan deadline tugas yang sempit. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan, memilih printer jenis laser harus sesuai dengan kebutuhan kegiatan Anda.

Misalnya jumlah memori, banyaknya cetakan yang dilakukan dalam satu bulan, serta kualitas hasil cetakan yang memuaskan. Printer laser juga cukup handal untuk jenis kegiatan cetak saja atau Printer Printing Only. Sebab dengan menggunakan printer hanya untuk mencetak Anda akan lebih menghemat pengeluaran daripada membeli printer dengan fasilitas Scan atau Copy tetapi tidak pernah digunakan. Printer laser juga memiliki frekuensi pencetakan yang cukup tinggi, yang dapat mengakomodasi kebutuhan cetak skripsi, print tugas, atau yang lainnya.

priceza

Kendati demikian dalam memilih printer harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, usahakanlah untuk membeli printer dalam keadaan baru dan bergaransi, sebab printer merupakan perangkat yang cukup rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu ada bainya Anda membeli di situs online yang sudah terpercaya.

Banyak sekali berbagai situs online shop yang menjual printer. Kendati demikian tentu kita akan mengalami kebingungan dalam memilih harga termurah. Kita harus melakukan cek satu satu toko online untuk melihat harga dari produk yang sama, repot kan? Nah saat ini ada salah satu situs pembanding harga terbaik, priceza.co.id yang sudah di akuisisi Hubert Burda Media.


loading...

Tags:
Taufiq