Ingin Memiliki Passive Income? Berikut Ini Beberapa Cara yang Bisa Anda Lakukan

passive-income

Memiliki penghasilan jadi salah satu hal yang wajib untuk setiap orang. Tapi, bagaimana jika Anda bisa memiliki pendapatan secara pasif? Pendapatan secara pasif atau passive income merupakan pendapatan yang didapat tanpa harus bekerja dan terus didapatkan secara rutin. Untuk bisa memiliki passive income, Anda tentu tidak bisa mendapatkannya begitu saja karena diperlukan usaha agar bisa mewujudkannya. Namun, satu yang pasti, memiliki passive income akan memberikan Anda keleluasaan waktu sehingga bisa memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai hal lainnya. Lalu, bagaimana cara untuk memiliki passive income? Berikut ini beberapa caranya.

Royalti

Untuk mendapatkan passive income, salah satu caranya yakni dengan mendapatkan royalti. Royalti adalah bayaran yang Anda dapatkan dari penggunaan hak paten, hak cipta atau sumber alam. Royalti biasanya sangat erat dengan karya yang Anda ciptakan dan Anda bisa mendapatkan passive income jika ada orang yang menggunakan karya Anda untuk kepentingan tertentu.

Investasi

Cara lain yang bisa Anda tempuh apabila ingin memiliki passive income dan terbebas secara finansial adalah berinvestasi. Investasi merupakan suatu proses dimana Anda menanamkan uang Anda sebagai modal atas skema investasi tertentu. Investasi bisa memberikan passive income atas kenaikan nilai aktiva yang ada pada uang yang Anda investasikan.

Saat ini, untuk melakukan investasi juga tergolong mudah karena ada banyak skema investasi yang menawarkan imbal hasil pasti dan jangka waktu investasi yang pendek. Salah satu usaha untuk menjalani skema investasi yang minim risiko adalah peer to peer lending Mekar. Dengan bergabung bersama Mekar, maka Anda bisa mendapatkan passive income setiap bulannya dengan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Sewa Menyewa Properti

Selain berinvestasi dengan menanamkan modal, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan passive income yakni dengan melakukan sewa menyewa properti. Properti bisa dikatakan memiliki peluang yang cukup besar mengingat kebutuhan tempat tinggal tidak pernah habis apalagi di kota-kota besar yang memiliki banyak pendatang. Cara ini bisa Anda lakukan dengan cara menyewakan properti yang Anda miliki kepada orang lain dengan biaya tertentu setiap bulan atau setiap tahunnya. Dengan demikian, pendapatan secara pasif akan mengalir setiap periode tersebut tanpa harus bekerja.


loading...

Dea Lova
Kalo bercanda jangan kelewatan yaaa, kalo kelewatan muternya jauuuhhh... :)