Rekomendasi 12 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya

961 views

Kota Malang merupakan sebuah kota yang memiliki potensi wisata yang begitu besar, mulai dari wisata alam hingga wisata modernnya, tidak sedikit dari mereka yang menyukai Kota Malang sebagai tujuan destinasi wisata mereka.

Untuk mengunjungi semua tempat wisata di Malang membutuhkan banyak waktu, hal ini dikarenakan begitu banyaknya destinasi di tempat ini, berikut beberapa tempat wisata di Malang yang perlu kalian kunjungi.

1. Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang

Begitu banyaknya tempat wisata di Malang salah satunya adalah kebun teh Wonosari Malang, di sini kalian bisa menikmati sejuknya kebun teh sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar, aroma daun teh yang nikmat ditambah sejuknya udara dan indahnya pemandangan membuat kalian betah untuk tinggal di kebuh teh Wonosari Malang ini.

Di kawasan wisata kebun teh Wonosari Malang ini kalian dapat melakukan berbagai kegiatan wisata mulai dari memetik langsung daun teh, menikmati teh asli dari Wonosari, berndam di air panas, outbond, berkemah, bahkan pendakian ke Gunung Arjo. Tidak kecewa jika kalian mengunjungi tempat yang satu ini karena banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan dan banyak mendapatkan pengalaman baru.

2. Secret ZOO

Secret ZOO Malang

Secret ZOO Malang

Kebun binatang memang salah satu destinasi wisata yang baik untuk keluarga khususnya bagi pendidikan anak, Secret Zoo merupakan salah satu tempat wisata di Malang di atas tanah seluas 14 hektar yang memiliki keindahan tersendiri, karena kebun binatang Secret Zoo memiliki tempat yang strategis, bersih dan terawat.

Di sini kalian bisa menikmati aneka hewan dan tumbuhan langka yang jelas dapat menambah pengetahuan keluarga, sangat cocok untuk wisata keluarga dan biasa ramai saat musim liburan.

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular Malang

Batu Night Spectacular Malang

Batu Night Spectacular atau masyarakat biasa menyebutnya dengan BNS merupakan tempat wisata di Malang yang terkenal, BNS terletak di Kota Batu Malang, tempat ini terkenal karena keindahannya saat malam hari, tempat ini terkesan romantis saat malam hari, berbagai lampion dan tatanan cahaya yang indah membuat tempat ini banyak disukai oleh masyarakat khususnya kaum remaja.

Berbagai wahana permainan dapat kalian temukan di tempat ini mulai dari sepeda terbang dan yang lain, jika kalian ingin menikmati oleh oleh khas Malang, di tempat ini banyak tersedia jajanan khas kota Malang tersedia di Food Court yang akan memanjakan lidah kalian.

Harga tiket masuk ke Batu Night Spectacular adalah Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 25.000 untuk hari libur, tiket tersebut belum termasuk wahana permainan dan tempat-tempat yang memerlukan tiket lagi.

4. Pemandian Air Panas Cangar Batu

Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

Kalian capek karena jalan-jalan berhari-hari di Kota malang? datanglah ke pemandian air panas Cangar Batu, tempat wisata di Malang ini menawarkan nikmatnya pemandian di air panas agar rasa lelah para wisatawan hilang.

Didukung dengan pemandian air panas yang terawat bersih kalian dapat menghilangkan rasa pegal tubuh di tempat ini, menyegarkan pikiran dan juga menghilangkan penyakit kulit.

5. Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan sejarah utama dari kota Malang, di museum ini kalian bisa melihat bagaimana perkembangan kota Malang dari tahun ke tahun, berbagai peniggalan yang masih asli jaman dahulu tersimpan rapi di tempat ini.

Melihat kembali sejarah beberapa kerajaan di Kota Malang, ada juga tembikar yang sudah berusia ratusan tahun, serta berbagai prasasti sejarah asli dari Kota Malang, tiket masuk ke museum Malang Tempo Doeloe ini hanya Rp. 15.000 untuk masyarakat umum, dan untuk pelajar cukup membayar Rp. 5000.

6. D’Topeng Museum

D’Topeng Museum Malang

D’Topeng Museum Malang

D’Topeng Museum juga merupakan museum unik di Malang, D’Topeng museum merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan ribuan topeng di Malang, tempat ini diresmikan pada tahun 2014, di dalam musem ini kalian dapat menikmati ribuan topeng dari seluruh mancanegara.

Selain itu di Museum ini juga tersimpan berbagai benda-benda bersejarah dari kerajaan majapahit, berbagai koleksi wayang, tiket masuk ke tempat ini Rp.25.000.

7. Museum Angkut

Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang

Museum Angkut berdekatan dengan d’topeng Museum, jika kalian tidak suka dengan museum karena kebanyakan museum menyimpan benda-bendar bersejarah maka kalian perlu berpikir lagi untuk mengunjungi museum angkut ini, Museum angkut memiliki banyak koleksi mobil-mobil dari tua, unik dari berbagai negara mulai dari Eropa, Amerika, dan negara lainnya.

Tidak hanya kendaraan modern yang ada di museum ini, kendaraan tradisional dari jaman dahulu juga tersedia mulai dari kereta yang ditarik hewan, bahkan ada juga kendaraan yang digunakan oleh Presiden Indonenesia pertama yaitu Soekarno.

8. Pulau Sempu

Pulau Sempu

Pulau Sempu

Akhir-akhir ini sering dibicarakan tentang pulau yang begitu indah dari Kota Malang yaitu Pulau Sempu, Pulau Sempu merupakan salah satu tempat wisata di Kota Malang yang menyimpan berbagai keindahan alam, di dalam pulau sempu terdapat Segara Anakan yang biasa digunakan untuk Camping para wisatawan.

Untuk datang ketempat ini kalian harus menyiapkan banyak tenaga dan juga bekal yang cukup, pulau sempu merupakan cagar alam yang dilindungi, untuk itu pemerintah menjaga secara ketat akan kelestariannya.

9. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Pantai ngliyep adalah pantai Lombok-nya kota malang, keindahan air laut dan pasir pantai dari kota Malang asli ini banyak disukai oleh wisatawan, keindahan pantai tersebut sangat terjaga hingga sekarang, keunikan dari pantai ini adalah pantai yang tergolong masih sepi dan masih asli dari alam belum banyak terbentuk oleh tangan manusia.

10. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang salah satu destinasi laut dari Kota Malang, pantai ini menawarkan keindahan pantai seperti di Tanah Lot. karena terdapat pura yang berdiri tegak di bebatuan tengah laut, bibiran pantai dari Pantai balekambang menjulur sepanjang 2 km, tempat ini merupakan tempat favorit masyarakat Malang, tidak sedikit dari mereka yang mengunjungi tempat ini baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

11. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot

Kota Malang juga memiliki tempat wisata pantai yang belum banyak dikenal namun memiliki keindahan yang luar biasa yaitu pantai sipelot, pantai ini menawarkan pasir pantai berwarna coklat dan adanya coban sipelot yaitu air terjun dipinggi pantai dengan ketinggian 10 meter, pantai ini tergolong memiliki pemandangan yang indah, namun wisatawan yang datang ke tempat ini dilarang untuk berenang karena memiliki ombak yang tinggi dan laut yang dalam.

12. Coban Rondo

Coban Rondo Malang

Coban Rondo Malang

Dari sekian banyak tempat wisata di Malang masih ada tempat indah yaitu Coban Rondo, salah satu destinasi wisata air terjun di Kota Malang, istilah Coban Rondo memiliki arti air terjun janda, masyarakat percaya jika tempat ini memiliki sejarah yang penting, adanya kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma, Suaminya tersebut konon tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono yang naksir berat sama Dewi Anjarwati dan berniat merebut Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Namun sang suami menyembunyikan si istri dari Joko Lelono dan sejak saat itu pula diduga air terjun tersebut mulai ada.

Itulah beberapa tempat wisata di Malang yang mungkin dapat memikat hati para wisatawan, masih banyak destinasi mengagumkan dari Kota malang yang masih tersembunyi, puluhan tempat wisata lain masih tersebunyi baik wisata alam maupun wisata modern dapat kalian temukan di Kota Malang.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !