Inilah 6 Kota Wisata Paling Dingin di Indonesia

1095 views

Butuh wisata di akhir pekan untuk menghilangkan stress dan penat Anda? Tidak ada salahnya sesekali menghabiskan waktu akhir pekan di luar kota, mengunjungi tempat-tempat yang tidak pernah Anda kunjungi sebelumnya. Umumnya orang-orang akan mencari tempat wisata yang masih asri, sejuk, dan memiliki pemandangan yang indah.

Kota-kota ini merupakan tempat yang cocok bagi Anda untu menghabiskan akhir pekan sembari bersantai, merilekskan badan dan pikiran. Yuk, cek daftar kota dingin tujuan wisata di Indonesia ini :

1. Berastagi, Sumatera Utara

Bukit Gundaling Berastagi

Bukit Gundaling Berastagi

Karena terletak di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut, tak heran bila Brastagi menjadi salah satu kota wisata terdingin. Ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi selama Anda melancong ke Brastagi, diantaranya Air Terjun Sikulikap serta Danau Toba yang hanya memakan waktu perjalanan 1,5 jam. Anda juga bisa berbelanja aneka buah di daerah ini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Menarik di Berastagi Sumatera Utara

2. Padang Panjang, Sumatera Barat

Lembah Anai Padang Panjang Sumatera Barat

Lembah Anai Padang Panjang Sumatera Barat

Kota Padang Panjang tak hanya terletak di wilayah yang cukup tinggi dari permukaan laut, tapi juga diapit oleh tiga gunung yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat. Apalagi, kota ini juga memiliki curah hujan tinggi yaitu 3.295 mm per tahunnya. Tak heran bila kota Padang Panjang merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit para traveler.

3. Ciwidey, Jawa Barat

Kebun Teh Rancabali Ciwidey

Kebun Teh Rancabali Ciwidey

Ciwidey yang hanya berjarak 44 km dari ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung, ini terkenal akan keberadaan objek wisata seperti Kawah Putih dan pemandian air panas Walini. Karenanya setiap tahun ribuan bahkan puluhan ribu turis datang mengunjungi tempat ini. Ia terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu kota terdingin di Indonesia.

4. Wonosobo, Jawa Tengah

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo

Para pendaki gunung pasti mengenal nama kota dengan hawa dingin di Jawa Tengah ini. Wonosobo merupakan salah satu daerah di jalur pendakian menuju Gunung Prau dan Gunung Dieng. Ia memiliki suhu udara 18 derajat di kala siang dan turun hingga ke angka 13 derajat waktu malam hari.

Baca juga: Lubang sewu erorejo, Grand canyon ala kota Wonosobo

5. Batu, Jawa Timur

Kota Wisata Batu Malang di Malam Hari

Kota Wisata Batu Malang di Malam Hari

Siapa yang tidak mengenal kota yang sering menjadi rekomendasi tujuan wisata di Jawa Timur ini? Kota Batu yang berhawa sejuk ini memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari taman bermain Jatim Park, Secret Zoo, Museum Angkut, hingga wisata alam paralayang di Gunung Banyak yang tak jauh dari kota ini.

Baca juga: Rekomendasi 12 tempat wisata di kota Malang dan sekitarnya

6. Mulia, Puncak Jaya Papua

Mulia Puncak Jaya Papua

Mulia Puncak Jaya Papua

Kota Kecil dingin yang identik dengan peggungan ini terletak pada ketinggian 2.448 Meter di atass permukaan laut. kota ini juga sudah mulai cukup ramai dengan banyak di bangunnya beberapa kantor pemerintahan, banyak jalan yang sudah beraspal dan sudah memiliki infra struktur penduduk yang cukup memadai mskipun belum seberapa.

Itulah 5 kota wisata yang memiliki tak hanya pemandangan alam yang indah, namun juga hawa dingin yang menyegarkan. Cocok untuk mengembalikan semangat Anda yang kendur akibat tekanan dan aktivitas harian yang padat.


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !