Pernah Merasakan HP Bergetar tapi Tidak ada Apa-apa? Ini Penjelasannya

Apakah kamu pernah merasakan handphone tiba-tiba seperti bergetar namun ketika dicek tidak ada apa-apa? Waspada kamu mungkin terkena efek yang berbahaya ini.

mengambil hp di kantong celana

Dilansir Wittyfeed.com, 80% pengguna smartphone pasti pernah merasakan kondisi seperti ini. Fenomena ini sering disebut 'phantom call (panggilan arwah)' atau 'phantom text (pesan arwah)'.

Lalu mengapa kamu bisa megalami fenomena ini, berikut penjelasannya:

1. Kecanduan sekali dengan smartphone

kecanduan smartphone

Survei menunjukkan bahwa semakin lama kita menggunakan ponsel, maka kita akan semakin kecanduan bermain ponsel. Akibat terlalu kecanduan itulah, kadang halusinasi hp bergetar akan sering menghampiri.

2. Kesepian

Alasan lain kenapa Anda sering merasakan ponsel bergetar mungkin Anda merasa kesepian dan membutuhkan sosialisasi melalui pesan teks yang dikirim lewat aplikasi chat dan sosial media lainnya. Anda selalu berharap ada orang yang setiap saat mengirim pesan kepada Anda.

3. Remaja Rentan

menggunakan smartphone

Dibandingkan orang dewasa, remaja lebih rentan terkena serangan phantom call karena remaja merupakan pengguna smartphone dengan waktu paling lama.

Phantom call bukan penyakit, tapi ini menunjukkan bahwa Anda ingin selalu menghabiskan waktu dengan bermain ponsel. Kamu hanya butuh waktu untuk mengurangi waktu bermain gadget.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !