5 Jus Segar Untuk Hilangkan Jerawat

1087 views

Jerawat nampaknya masih menjadi suatu masalah bagi sejumlah orang, baik pria maupun wanita. Saat wajahnya berjerawat, terkadang mereka mengeluh dan segera ingin menghilangkannya. Apakah Anda juga begitu?

Jerawat yang tumbuh di wajah biasanya disebabkan oleh beberapa hal, antara lain mengonsumsi makanan yang salah, tidak rajin membersihkan wajah, stres, dan lain sebagainya. Jika tak ingin memiliki jerawat di wajah, maka hindari beberapa hal penyebab jerawat.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk bisa menghilangkan jerawat, tapi terkadang tetap saja jerawat tumbuh di wajah. Walaupun Anda sudah melakukan perawatan dari luar, namun perawatan dari dalam juga harus dilakukan. Bukan hanya mengurangi makan makanan yang digoreng saja, tapi Anda juga harus lebih rajin mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Buah dan sayuran itu bisa Anda olah menjadi sebuah jus segar. Ada beberapa jus yang bisa Anda minum untuk mengatasi jerawat. Jus apa saja?  inilah 6 jus segar untuk mengatasi jerawat di wajah:

1. Jus melon

Buah yang kulitnya berwarna hijau kekuningan ini mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit secara keseluruhan. Oleh karena itu, Anda bisa meminum jus ini untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah.

2. Jus jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit. Mengonsumsi jus jeruk bisa mengatasi jerawat pada wajah. Selain untuk dikonsumsi, jeruk juga bisa Abda gunakan sebagai masker.

3. Jus lemon

Jus lemon dipercaya banyak orang untuk mengatasi jerawat. Namun, lemon bisa Anda gunakan sebagai masker saja. Caranya, cuci wajah Anda terlbih dahulu dengan air biasa, lalu keringkan dengan handuk. Peras lemon dalam sebuah wadah. Setelah itu, celupkan kapas ke air lemon dan usapkan ke wajah secara merata. Diamkan semalaman dan bilas dengan air. Lakukan cara ini hingga Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  Mengapa Manusia Suka Ciuman? Inilah Alasannya

4. Jus tomat

Kandungan lycopene yang dimiliki tomat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Anda bisa mengonsumsi jus buah segar yang satu ini dengan rutin. Selain itu, kandungan protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C juga baik untuk kulit wajah. Selain diminuj, Anda jga bisa jadikan masker yang mampu membuat jerawat kering, menghilangkan noda, dan mengecilkan pori-pori.

5. Jus wortel

Wortel merupakan saah satu jenis sayuran terbaik untuk membersihkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Untuk mendapatkan itu, Anda disarankan untuk meminum jus wortel pada pagi hari saat perut masih kosong. Selain itu, jus wortel juga bisa Anda gunakan sebagai obat jerawat.

6. Jus lidah buaya

Lidah buaya memang dipercaya untuk menjaga kecantikan kulit. Jus lidah buaya bisa mencegah jerawat, melembutkan kulit, dan membuatnya tampak bercahaya. Jus ini bisa diminum dan dijadikan sebagai masker.

 

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...