5 Hal yang Bisa Membuat Penis Rusak

1765 views

Penis merupakan organ eksternal, karena berada di luar tubuh. Penis juga merupakan organ paling penting yang dimiliki pria dan harus selalu dijaga kesehatannya.

Kesehatan penis sangat berharga bagi pria, oleh karena itu mereka akan senantiasa menjaga penisya selalu. Namun, tanpa di sadari pria biasanya melakukan kesalahan yang akhirnya berdampak pada kesehatan penisnya.

Nah, banyak sekali faktor yang dapat merusak kesehatan penis pria, beberapa dari faktor tersebut nantinya akan kita bahas dibawah ini. Ada beberapa hal yang tanpa disadari akan membuat penis pria menjadi rusak, berikut ulasannya.

1. Hubungan seks tanpa kondom

Seks bebas memang sudah merajarela di Indonesia ini, banyak sekali remaja-remaja yang menjadi korban dari seks bebas ini, salah satunya adalah penis pria. Penis pria akan dengan mudah terinfeksi penyakit menular seksual yang diakibatkan karena berhubungan tanpa menggunakan kondom. Bukan kenikmatan yang akan kamu dapat, malah kerugian besar yang akan kamu terima.

2. Merokok

Semua orang sudah pasti tahu bahwa rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah impoten. Impoten ini merupakan akibat dari rokok yang menyumbat aliran darah, sehingga beberapa organ akan gagal bekerja karena tidak dapat menerima asupan darah dan oksigen. Organ-organ tersebut termasuk juga pada penis pria, bahkan penis menjadi organ yang memiliki resiko paling tinggi dibanding dengan organ lain. Hal ini disebabkan karena saluran aliran darah pada penis sangat kecil, sehingga akan sangat mudah disumbat oleh rokor tadi.

Nah, jika penis sudah tersumbat, maka pria akan mulai mengalami kesulitan untuk ereksi, dan memopertahankan ereksi, karena ereksi sangat tergantung pada aliran darah.

3. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, dapat membuat keinginan untuk berhubungan intim akan berkurang. Hal ini disebabkan karena hormon testoteron semakin menurun seiring bertambahnya usia. Sehingga pria pun akan kesulitan untuk mempertahankan ereksi, dan ejakulasi.

4. Penyakit jantung dan diabetes

Penyakit jantung dan diabetes dapat menyebabkan tersumbatnya aliran darah sehingga dapat mengakibatkan disfungsi ereksi.

5. Obat-obat tertentu dan pengobatan

Obat-obat tertentu juga dapat membuat penis kamu rusak, sebagai contoh kamu sering mengonsumsi obat kuat. Hal ini dapat membuat penis kamu menjadi rusak. Selain itu, pengobatan seperti melakukan operasi pengangkatan kelenjar prostat juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)