Sudut Pandang : Cina Lebih Hebat dari Yahudi

896 views

imlek8

Ane kadang bingung apa benar orang yahudi itu orang yang paling unggul di dunia, karena banyak yang bilang orang yahudi itu ras yang paling unggul didunia. akhirnya ane nemu jawabannya , dan perlu ane sampaikan bahwa tujuan ane nulis ini buakn untuk rasis tetapi cuma untuk membagi pengetahuan umum yang ane tahu aja :

Pertama-tama mari kita pertanyakan definisi bangsa unggul itu dari segi apa ? apa dari segi kecerdasan, dari segi kekuasaan atau dari segi kekayaan.

Kalo dari segi kecerdasan banyak bangsa didunia yang juga cerdas, Yunani cerdas, Persia Cerdas, Cina cerdas, India Cerdas, Mesir juga cerdas. Yunani banyak melahirkan Filsuf besar , India banyak melahirkan ahli matematika besar , Cina banyak melahirkan teknologi, bahkan Cina memberikan andil terbesar dalam pembuatan uang kertas yang memudahkan kita dalam jual beli, karena Cina yang menciptakan kertas pertama kali dan Cina pula yang menggunakan uang kertas secara masif jauh sebelum bankir-bankir yahudi di eropa menggunakan uang kertas.

Dan karena cina yang menciptakan kertas, maka bisa dibilang Cina memberikan andil yang besar terhadap penyebaran buku dan ilmu pengetahuan.

Bahkan kalo kita lihat dari segi kebudayaan kita mengenal kebudayaan Mesir Kuno, India Kuno, Jawa Kuno dan Cina Kuno. tidak ada kebudayaan Yahudi Kuno.

Dari segi Kekuasaan, Orang-orang yahudi itu jarang yang jadi pemimpin bahkan orang-orang yahudi itu cenderung jadi warga negara kelas dua di beberapa kerajaan dan imperium-imperium besar. Orang Yahudi ditindas oleh penguasa Mesir, ditindas juga oleh penguasa Roma.

Kita mengenal Kekaisaran Cina yang telah berkuasa selama ribuan tahun dengan luas wilayah yang sangat luas serta jumlah rakyat yang mencapai ratusan juta, tetapi kita tidak mengenal cerita tentang Kekaisaran Yahudi.

Dari segi kekayaan, ini yang menurut ane begitu beda Orang Cina itu udah pasti salah satu bangsa paling rajin didunia ini buktinya adalah mereka bisa bikin barang teknologi tinggi dengan harga murah, kita nggak akan bisa make tablet android yang canggih dengan harga murah kalo Cina nggak bikin itu barang. Artinya Cina banyak memberikan manfaat kepada Dunia dengan produktifitas mereka.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)