8 Alasan Hari Valentine Hukumnya Haram bagi Islam

922 views

Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.
Mungkin banyak dari kalian yang merayakan hari Valentine namun bagi sobat Muslim tauhkan anda sebenarnya Valentine Day Hukumnya HARAM bagi Islam. Merayakan Valentine juga merupakan perwujud'an mengikuti ajaran Setan, lebih jelasnya mari kita Simak.

Alasan

[Menyama Artikan]

Mengapa di sebut Menyama Artikan? yups memang, perkembangan Valentine telah mengalami 3x perubahan. Nah di era sekarang ini, mereka yang tidak mengerti Valentine, pada umumnya hanya ikut Meramaikan jalannya hari Valentine atau Valentine Day's. Terutama bagi kalian penganut agama Islam.

Kini anak anak remaja hanya mengartikannya dengan hari besar pada umumnya .. seperti " Hari Ibu, Hari Pahlawan, ...." serta semacamnya , padahal mereka tidak tau, mana yang mengadung unsur Religus mana yang tidak. Dalam hari besar pada umumnya , tidak ada kaitannya dengan masalah Religius, namun pada hari Valentine mengandung banyak sekali masalah Religius. Mulai dari Adat istiadat Roma hingga menyangkutkannya dengan agama (Maaf) Kristen.

[Berkaitan Dengan Agama Lain]

14

Alasan ini memang banyak yang tidak menyukai, Valentine Days pada umumnya berasal dari Adat Istiadat bangsa Roma pada awalnya bangsa Roma memperingati hari besar setiap tanggal 15 Februari yang biasa mereka sebut dengan nama Lupercalia, untuk merayakan Dewa Kesuburan.

Bermulanya Agama Kristen/Katolik di negara Roma, nah mengapa Valentine berkaitan dengan agama Kristen?
Pada saat itu adalah awal bermulanya agama tersebut masuk kedalam Roma
lalu agar lebih mendekatkan pada ajaran Kristen , Paus Gelasius 1 menjadikan Lupercalia menjadi Saint Valentine's Day untuk menghormati
ST.Valentine yang wafat pada tanggal 14 Februari 1998 (Maaf) sebenarnya Hari Besar Lupercalia adalah Upacara Paganisme atau upacara Berhala. Dari sini sudah dapat ditarik kesimpulan sendiri sendirikan?

[Salah Arti makna Valentine]

Pernah mendengar kata " Be My Valentine? " dalam sebuah Kartu Ucapan? makna dari kata Valentine dalam bahasa Latin sebenarnya adalah " Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat, dan Yang Maha Kuasa " sebenarnya kata ini ditunjukan kepada Tuhan Romawi, yaitu Nimrod dan Lupercus.

Jika kalian memberikan ucapakan tersebut kepada kekasih anda, atau orang yang anda cintai , maka artinya anda telah menjadikan orang tersebut sebagai orang yang anda Agungkan .

[Mengikuti Gaya orang Kafir]

Mengapa di sebut meniru gaya orang Kafir? karena pada umumnya Valentine mengandung hal hal yang disenangi oleh Setan.

Berikut, simak beberapa Sabda'an Rasullullah :

Rasulullah SAW bersabda,

" Sesungguhnya orang Kafir tidak mau merubah Uban , maka selisihlah mereka "
(Hr. Bukhari No 3462 serta Muslim no 2103)

Rasulullah SAW bersabda,

" Barang siapa yang menyerupai suatu Kaum, maka dia termasuk
Bagian dari Mereka "
(Hr.Ahmad sertaAbu Dawud. Syaikhul Islam)

Artinya dari Sabda'an Rasulullah adalah kita sebagai umat yang beragama Muslim jangan sesekali mencampuri urusan agama lain terutama suatu kegiatan keAgamaan lain terutama orang Kafir , dan jika engkau masih saja mencampurinya ,
maka engkau telah termasuk Bagian dari Mereka.

[ Mencampurkan dengan Bisnis ]

Maksud dari ini adalah orang orang yang menjadikan suatu hal apalagi yang mengandung sebuah makna Religius contohnya Valentine , menjadi sebuah peluang Bisnis yang dianggap dapat menguntungkan . Contohnya Kartu Ucapan, mereka membuat suatu Ucapan Valentine , alhasil, Kartu Ucapan tersebut sekarang laku di pasaran , namun apa mereka tidak ingat bahwa mereka telah melakukan Industrialisasi Agama . Yaitu Perayaan Agama diarahkan menjadi perayaan Bisnis.

[ Semangat Ber-Zina ]

zina

Di katakan semangat BerZina karena perayaan Valentine telah bergeser hampir berbeda dengan awalnya .
AWAL : Terkait dengan Dunia para Dewa dan Mitologi Sesat
PERTENGAHAN : Simbol Perayaan hari Agama.
SEKARANG : Pesta, Kencan, Berukat Hadiah, Penghalalan Praktek Zina, dengan mengatas namakan Cinta Kasih.

[ Meniru Gaya Setan ]

red devil

Kunjungi Mall mall saat ini , ataupun toko toko , tak asing lagi jika terpajang secara jelas mengenai Valentine , pengunjung berbondong bondong , membeli Coklat , Bunga , Hadiah , Kado , dan Souvenir. Ini merupakan tindakan Boros , dan tindakan ini adalah Gaya Setan.
simak Firman Allah SWT ,

" Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (Hartamu) Secara Boros
sesungguhnya pemboros itu adalah saudara saudara Syaitan "
(QS.Al Isro' [17] : 26-27)

[ Kepercayaan Tuhan Cinta ]

Cupid, pernah mendengar nama tersebut? khususnya pemain Castle Clash pasti sudah tak asing lagi dengan nama tersebut. sebenarnya Cupid menurut kepercayaan. Ia adalah Lelaki Rupawan yang bersayap dengan panah, anak dari Nimrod (The Hunter) Dewa Matahari.
Disebut Tuhan Cinta karena wajahnya / Rupawan. Bahkan Ibu Kandungnya sendiri tertarik dengan Cupid.
Namun hal ini sungguh amat Musyrik tidak ada yang namanya Tuhan Cinta, hanya ada Satu !! ia adalah Allah SWT.

Kesimpulan

Kita sebagai umat Muslimin yang beragama . seharusnya kita jauh lebih memerhatikan hal yang setidaknya kita ketahui asal usulnya, dan menjauhi segala kegiatan keagamaan lain yang tidak ada kaitannya dengan islam , ataupun yang bertentangan dengan islam.

" Hindari Hari Valentine , agar tidak Murka terhadap Allah SWT . "


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)