Keren! Lagu Karya Para Musisi Indonesia ini Jadi Soundtrack Film Luar Negeri

Menjadi seorang musisi atau anggota salah satu grup band terkenal adalah dambaan dan impian bagi pemain serta pelaku dalam dunia musik. Siapa sih yang tidak mau dikenal semua orang, apalagi dikenal hingga penjuru dunia. Dan dunia musik salah satunya menawarkan alternatif untuk mewujudkan impian menjadi orang yang dikenal luas oleh masyarakat. Namun untuk sampai pada tahapan yang dikenal luas itu tentunya dibutuhkan perjuangan dan kerja keras. Selain itu juga semangat pantang menyerah.

dmasiv-band

Jika hal tersebut menjadi prinsipnya, niscaya ketenaran dan impian dapat kita raih. Nah, salah satu cara bagi para musisi dan grup band agar dikenal luas oleh dunia adalah kualitas bermusiknya dan lagu yang diciptakannya. Seperti yang ditunjukkan oleh musisi dan grup band Indonesia ini nih. Dengan kerja keras dalam meningkatkan kualitas bermusik, akhirnya lagu mereka pun dikenal dunia dan menjadi soundtrack film dan serial luar negeri. Siapa saja musisi dan grup band ini? ini dia 7 diantaranya

1. D’Masiv

dmasiv-band-boboiboy

Band yang lahir dari ajang sebuah kompetisi band nasional ini berhasil menjadi salah satu grup yang mewarnai dunia musik Indonesia. Jika biasanya D’Masiv dikenal dengan lagu-lagu yang bertemakan cinta, kali ini band yang digawangi Rian dkk ini membawakan lagu untuk anak-anak lho. Judul lagu tersebut adalah “Dibawah Langit yang Sama” dan menjadi soundtrack untuk film “BoBoiBoy the Movie”, salah satu film animasi Malaysia.

2. Edane

edane-band-spiderman

Grup band yang telah ada sejak awal 90-an ini mendapat kehormatan mengisi soundtrack dalam film “Spiderman 2” tahun 2004 lalu dengan judul Cry Out. Kualitas musiknya keren banget, dengan lantunan suara vokal cadas dan iringan gitar dari Eet Syahranie membuat lagu ini semakin garang.

3. Nidji

nidji-band-heroes

Salah satu lagunya menjadi soundtrack serial “Heroes”. Serial ini sendiri populer di televisi NBC di Amerika Serikat pada tahun 2006 hingga 2010. Ada dua soundtrack lagu Nidji dalam serial ini. Pertama adalah Heaven dan yang kedua adalah Shadow. Dan album soundtrack tersebut hanya dijual di kawasan Asia saja.

4. Boomerang

boomerang-band-tomb-raider

Band yang lahir dari festival rock di awal 90-an ini membawakan lagu dengan judul “Bebas Hambatan”. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack dalam film “Tomb Raider 2 : The Cradle of Life” tahun 2003. Kompilasi album soundtrack ini hanya didistribusikan di kawasan Asia saja, lho. Meski begitu, ini adalah sebuah prestasi bagi band asal Surabaya tersebut.

5. Padi

padi-band-upin-ipin

Setelah vakum sejak 2010, Padi diketahui terakhir merilis single "Sahabat Selamanya" yang menjadi soundtrack dari serial animasi asal Malaysia, Upin-Ipin. Wah, nampaknya Piyu dan kawan-kawan masih eksis dan mengukir prestasinya...

6. Anggun C Sasmi

anggun-c-sasmi-lagu-the-transporter-2

Siapa tak kenal dengan salah satu diva Indonesia dengan suara khas nya ini. Anggun C Sasmi melejit lewat lagu “Tua-tua Keladi”. Selain itu dia melejit lewat lagu “Saviour” dari album internasional ketiganya Luminescence. Lagu ini juga direkam dalam bahasa Perancis berjudul "Cesse la pluie" serta dalam bahasa Indonesia berjudul "Mantra”. Lagu berunsur rock ini juga terpilih menjadi soundtrack film box office, “The Transporter 2”.

7. Cut Meyriska

chika-lagu-angry-bird

Selanjutnya ada sosok wanita cantik Cut Meyriska atau yang akrab disapa Chika. Selama ini Chika akrab di layar kaca Indonesia melalui sinetron “Catatan Hati Seorang Istri". Namun kini dia mulai melangkah ke dunia tarik suara. Wanita berparas cantik ini memulainya dengan singel debut berjudul “Wonderfull Life”. Lagu ini adalah gubahan DJ Norwegia, Matoma dan menjadi soundtrack “Angry Bird”. Nah, dalam versi bahasa Indonesianya dibawakan oleh Chika ini.

Baca Juga :  Pengaruh dan Manfaat Musik Dalam Kehidupan Kita

Nah itu dia para musisi-musisi Indonesia yang berhasil menorehkan karyanya di film-film luar negeri. Keren-keren kan prestasi yang ditorehkan musisi-musisi ini, kalo ada musisi-musisi yang lain yang belum disebutkan diatas kamu bisa menambahkannya di kolom komentar yaa... Jangan lupa share.


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !

Jangan Lewatkan...