Asuransi Jiwa Demi Ketenangan Batin

1839 views

Di dalam hidup, banyak hal tidak terduga yang bisa terjadi pada Anda. Mulai dari hal yang baik seperti menang undian, mendapatkan hadiah, dan sebagainya. Tetapi selain hal baik, tentu Anda juga akan mengalami hal yang buruk. Bahkan sekarang ini lebih banyak kemungkinan buruk yang bisa terjadi, seperti kecelakaan, masuk rumah sakit, kebakaran rumah, dll. Bila sesuatu terjadi yang membahayakan jiwa Anda, maka lebih baik jika Anda sudah bersiap dengan asuransi jiwa.

Resiko yang ditanggung life insurance

Asuransi Jiwa Demi Ketenangan Batin 2

Asuransi semacam ini sebenarnya menanggung terjadinya kerugian finansial ketika hal yang tidak terduga terjadi. Baik itu hal yang bisa mengancam nyawa Anda sehingga berujung pada hal yang fatal, atau sebaliknya, Anda justru hidup lama sampai tua, bahkan terlalu lama. Hal yang pasti adalah, asuransi akan menanggung resiko semacam ini:

  • Kepala keluarga yang merupakan sumber penghasilan meninggal terlalu cepat.
  • Terjadi kecelakaan yang membuat Anda cacat sehingga tidak bisa bekerja.
  • Anda masuk ke usia tua, dan tidak lagi bisa bekerja.

Jenis polis asuransi

Asuransi Jiwa Demi Ketenangan Batin

Ketika Anda setuju untuk memiliki asuransi jiwa, Anda bisa memilih dari 3 pilihan polis yang tersedia, meski hal ini juga tergantung dari asuransi mana yang Anda pilih. 3 jenis polis tersebut adalah :

  • Asuransi Berjangka

Sesuai namanya, polis ini diambil dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, seperti 10-30 tahun. Biaya paling murah, dan cocok jika Anda punya kebutuhan yang besar namun tidak bisa membayar banyak.

  • Asuransi Seumur Hidup

Permanen dan berlaku seumur hidup. Bukan hanya santunan ketika kematian, tetapi juga biaya rumah sakit, investasi, dan tabungan. Preminya lebih tinggi daripada yang berjangka.

  • Asuransi Dwiguna
Baca Juga :  Keyboard Gaming Terbaik di Bawah 1 Juta di Bhinneka

Ada 2 keuntungan jika Anda mengambil asuransi jenis ini. Pertama, ada uang pertanggungan ketika pemegang asuransi meninggal, dan kedua, jika Anda masih hidup, Anda yang mendapatkan uangnya.

Meminimalisir resiko dan lebih tenang

Asuransi Jiwa Demi Ketenangan Batin 1

Bila Anda memiliki asuransi ini, tidak bisa dipungkiri bahwa ada rasa tenang yang muncul ketika Anda menjalani kehidupan sehari-hari. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi, yaitu:

  1. Bisa memberikan tanggungan ketika ada bencana yang tidak diduga.
  2. Keluarga lebih terjamin, sebab ketika kepala keluarga mengalami sakit atau meninggal, masih ada biaya yang bisa dipakai.
  3. Tidak hanya sebagai santunan, dana tersebut juga bisa dipakai sebagai dana untuk pendidikan, pengobatan, dan bahkan kebutuhan harian.
  4. Sebagai investasi. Anda bisa mewariskannya kepada anak Anda atau keluarga Anda.

Tidak ada ruginya ketika Anda memutuskan untuk mengikuti program asuransi jiwa. Memang, biaya per bulan yang akan Anda keluarkan lebih banyak. Tetapi anggaplah saja bahwa biaya tersebut adalah tabungan bagi Anda. Karena pada kenyataannya, biaya premi tersebut juga tidak terlalu tinggi, bukan? Anda masih bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal, ditambah keuntungan bahwa keluarga Anda akan baik-baik saja bahkan setelah Anda tidak ada.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...