Buah-buahan yang Bermanfaat Untuk Memutihkan Wajah

399 views

memutihkan-wajah

Kulit wajah yang putih dan cerah  seringkali digambarkan sebagai wajah yang bersih dan sehat. Hal ini membuat banyak orang berusaha untuk memutihkan wajahnya. Berbagai skin care pun dicoba untuk bisa mendapatkan kulit yang putih dan bersinar. Tapi, pernahkah kamu berfikir untuk memutihkan wajah dengan perawatan wajah alami ? Ya, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan wajah sebagai berikut.

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang punya segudang manfaat. Selain bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan lambung, alpukat juga dipercaya mampu memutihkan wajahmu. Ini disebabkan karena alpukat memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin E yang tinggi. Kandungan tersebut berguna untuk mencegah penuaan dini dan bisa membantu memutihkan wajahmu dengan berperan sebagai sunscreen.

Kamu bisa memanfaatkan alpukat untuk memutihkan wajah dengan membuatnya menjadi masker. Cukup haluskan daging alpukat, kemudian balurkan secara merata pada kulit wajahmu. Biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.

Tomat

Kandungan Lycopene yang ada dalam tomat berperan besar dalam memutihkan wajahmu. Kandungan tersebut bekerja sebagai tabir surya dan penangkal radikal bebas dari paparan sinar matahari saat kamu beraktivitas.

Kamu bisa memanfaatkan tomat untuk memutihkan wajahmu dengan membuatnya menjadi masker. Tumbuk 1-2 buah tomat sampai halus kemudian oleskan secara merata pada wajah. Biarkan sampai mengering kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan proses ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal secara alami.

Pepaya

Selain bermanfaat untuk pencernaan, pepaya juga bisa berguna untuk memutihkan wajahmu. Enzim papain dalam pepaya berguna untuk menjaga kecerahan kulitmu. Kamu bisa menjadikan pepaya sebagai masker untuk menghasilkan kulit wajah yang lebih cerah. Haluskan pepaya dan oleskan secara merata pada wajah. Biarkan pepaya mengering dan bilaslah dengan air hangat.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah kesukaan banyak orang. Kamu bisa memanfaatkan pisang untuk mencerahkan wajah secara alami. Ini dikarenakan pisang memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang cukup tinggi sehingga mampu menjaga kelembaban dan mencerahkan wajah.

Gunakan pisang sebagai masker dengan cara menumbuk satu pisang dengan ukuran sedang. Tambahkan sedikit madu dan oleskan secara merata pada wajahmu. Diamkan hingga mengering. Setelah mengering, bilas masker pisang dengan menggunakan air yang bersih kemudian keringkan.

Empat buah diatas merupakan tips kecantikan secara alami yang bisa kamu terapkan di rumah. Selain bebas efek samping, memanfaatkan buah-buahan diatas juga cukup mudah. Jadi, tertarik untuk mencobanya dirumah ?


loading...

Dea Lova
Kalo bercanda jangan kelewatan yaaa, kalo kelewatan muternya jauuuhhh... :)

Jangan Lewatkan...