Aneh, Band Ini Sengaja Bikin Konser Berdurasi Hanya 8 Detik

75 views

Band atau penyanyi biasanya melangsungkan konser mereka selama berjam-jam. Tapi salah satu bank asal Jepang, Golden Bomber justru melakukan hal yang berbeda. Mereka menggelar konser hanya berdurasi 8 detik saja.

band Golden Bomber

Mereka tampil hanya 8 detik untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul "8 Second Encounter". Lagu itu berdurasi 8 detik.

Pada tanggal 29 Juni 2017 lalu, para fans sudah siap di pusat perbelanjaan Ikebukuro's Shineshine City, Tokyo, Jepang. Bahkan, ada yang rela datang 6 jam sebelum konser berlangsung demi bisa dapat tempat duduk. Padahal mereka hanya akan menyaksikan idolanya salama 8 detik.

Sebelum akhirnya sang idola tampil, ada acara hitung mundur selama 3 menit. Itu artinya count down lebih lama dari konser itu sendiri. Saat kurang dua detik, para personil Golden Bomber lari menuju panggung, mengambil alat musik dan langsung menyanyikan lagu 8 detik mereka.

Konser unik ini juga gratis. Menariknya lagi para fans tidak ngerasa kecewa sama sekali. Mereka malah menganggap konser itu keren banget.

Konser Golden Bomber

Band ini emang aneh. Ini adalah sebuah visual key air band, aliran musik di Jepang yang menampilkan sosok androgini. Mereka pakai make-up tebal dan kostum unik. Menurut Gaijinhan, tiga dari empat anggota Golden Bomber tidak pernah mendengarkan lagu yang baru mereka rilis itu. Cuma vokalisnya saja yang tahu. Kedengarannya emang aneh sekali, tapi band ini sangat terkenal di Jepang.


loading...

Tags:
Taufiq