Ketahui Proses Penutupan Luka Setelah Operasi

481 views

luka operasi

Pada umumnya proses penyembuhan luka karena operasi membutuhkan waktu yang lama maka dari itu dibutuhkan multivitamin karena Manfaat multivitamin setelah operasi sangat membantu penutupan luka dengan cepat, karena mempercepat pembentukan pembuluh darah baru, Setelah pendarahan di bawah kontrol, tubuh kemudian mulai berproses membangun kembali jaringan. Angiogenesis akan melibatkan pembentukan pembuluh darah baru. Proses ini terjadi ketika sel-sel tubuh Anda mulai untuk menggantikan pembuluh darah dan arteri yang rusak. Pembangunan jaringan baru ini membutuhkan protein sebagai bahan pembentuk jaringan yang baru.

Reepithelialisasi, Proses ini terjadi dengan pembentukan kembali epitel yang sudah rusak untuk melindungi lapisan di bawahnya dan mencegah kehilangan cairan. Sintesis, Protein tertentu membentuk bekuan darah, yang membantu mencegah perdarahan lebih lanjut, membentuk kulit, dan pembuluh darah baru. Ada dua jenis penyembuhan luka yang utama yaitu penyembuhan primer dan penyembuhan sekunder. Penyembuhan luka primer umumnya terjadi pada penyembuhan luka pasca operasi, dimana luka yang dibuat direkatkan kembali dengan jahitan, sehingga penyembuhan luka dapat terjadi dengan lebih mudah, lebih cepat, dan dengan jaringan parut yang minimal.

Sementara, pada luka yang tidak direkatkan atau luka terbuka misalnya karena terinfeksi, maka penyembuhan luka yang terjadi adalah penyembuhan luka sekunder yang lebih lambat dan diawali dengan pertumbuhan jaringan granulasi untuk menggantikan jaringan yang hilang atau rusak. Umumnya bekas luka yang terjadi setelah proses penyembuhan sekunder lebih besar.  Proses Penyembuhan Luka Pasca Operasi, untuk seputar tips dan informasi tentang kesehatan dan perawatan luka setelah operasi klik laman https://www.guesehat.com/ agar tahu lebih cepat dan tepat untuk merawat luka setelah operasi. Apabila proses penyembuhan terganggu, maka dapat mengakibatkan penyembuhan luka yang terlambat hingga infeksi pada daerah luka operasi yang ditandai dengan adanya pengeluaran sekret dari luka. Pengeluaran sekret ini dapat berupa cairan serous kekuningan, darah, hingga nanah. Apabila Anda melihat kasa penutup luka operasi berubah warna, segeralah kembali ke dokter untuk memeriksakan keadaan luka operasi Anda.

 


---

Baca Selanjutnya...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...