Inilah 5 Hal Unik yang Cuma Ada di Jepang

31 views

Apa hal pertama yang kalian pikiran tentang Jepang? JAV ? Hahahaha .. (becanda). Jepang memang tidak pernah berhenti menebarkan daya tariknya ke permukaan. Dan, banyak banget hal aneh, keren dan unik yang Cuma ada di Jepang.

Berikut adalah hal-hal yang paling unik dan aneh di Jepang.

1. Wedding Ceremony Attendee

Wedding Ceremony Attendee

Misalnya kebetulan agan lagi di Jepang dan pas sekali agan lagi jomblo stadium 3, dan sialnya lagi agan ke jepang itu untuk menghadiri ke acara pernikahan temen sepermainan.

Gak usah takut dan tidak perlu sedih bgt. Karena tau gak sih gan, misalnya di Jepang itu ada yang menawarkan jasa penyewaan pasangan yang siap nemenin agan seharian. Yang uniknya lagi jasa ini juga menyediakan pilihan pria atau wanita yang sesuai dengan selera agan.

2. Bad Smell Specialist

Bad Smell Specialist

Salah satu hal unik di Jepang adalah adanya pekerjaan yang kerjanya itu Cuma mencium bau tidak sedap dari makanan, minuman, barang, maupun tempat.

Karena, seperti yang banyak kita ketahui Jepang punya undang- undang yang melarang keras adanya bau tidak sedap yang melebihi batas wajar di Jepang. Ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa nyaman saat melakukan aktivitas di Jepang, gimana? Berani gak lo ngejalanin pekerjaan ini?

3. Dog Food Tester

Dog Food Tester

Ane gak paham lagi deh ini gimana hahaha.. apakah mungkin mereka terlalu pintar makanya mau mengerjakan perkerjaan yang aneh kaya gini.

Tau gak sih gan kalo di Jepang itu ada pekerjaan aneh dimana para pekerjaan diharuskan untuk mencicipi makanan anjing, apakah makanan itu punya rasa yang nikmat (duh..enaknya menurut anjing seperti apa) dan baik untuk anjing.

Yang lebih gilanya lagi para Dog Food Tester ini akan menerima gaji sebesar 10 ribu 20 ribu(1,3-2,3jt rupiah) yen setiap bulannya.

4. Poppers untuk mengurangi stress

Poppers

Kayanya bukan cuma di Jepang, di semua Negara dan daerah juga kalo lo kebanyakan kerja ya bakalan stress hahaha. Cuma Jepang punya cara unik mengatasi ini.

Agan pernah gak sih, dapet bungkusan biasanya digunakan untuk membungkus barang elektronik, yang terdiri dari banyak gelembung udara kecil.

Di jepang, ada benda berbentuk keyring, yang di buat special untuk agan yang doyan pencet pencet buletan kecil ini, menurut masyarakat Jepang sih benda ini bisa mengurangi stress saat bekerja, mungkin agan bisa coba untuk order benda ini.

5. Kereta dengan spa kaki

Kereta dengan spa kaki

Kalo sampe benda ini diterapin di Indonesia gue rasa bakalan jadi kolam renang anak dadakan deh di setiap gerbong kereta. Bayangin aja demi memanjakan para masyarakatnya yang super duper sibuk ini. Jepang membuat sesuatu yang cukup gila menurut gue, lo bisa mendapatkan tiket kereta yang khusus dengan spa air panas. Katanya sih ini bisa membantu menyingkirkan stress sehari-hari dan bersantai di perjalanan menuju rumah.

Baca Juga :  4 Mata Pelajaran Unik ini Bikin Mupeng Anak-anak Sekolahan di Indonesia

Gimana udah mulai pusing sama kelakuan orang-orang Jepang? Tapi justru ini yang buat orang jadi lebih tertarik untuk ke Jepang menurut ane. Disana tuh masyarakatnya gak pernah berhenti untuk berkreasi.


loading...

Tags:
Taufiq

Jangan Lewatkan...