Unik atau Aneh? Inilah Deretan Bentuk Rumah yang Tak Biasa

Rumah merupakan kebutuhan utama manusia sebagai tempat berlindung dan beristirahat. Kebanyakan rumah berbentuk standar, yang penting fungsinya.

Namun di beberapa tempat di seluruh dunia, terdapat berbagai macam bentuk rumah yang tidak lazim. Mulai dari rumah terbalik, rumah jam matahari, hingga rumah yang berbentuk teko teh.

Semua bentuk yang aneh itu terasa 'ajaib' dan mampu bikin kita yang melihatnya jadi geleng-geleng kepala. , berikut deretan rumah dengan bentuk unik dari seluruh dunia.

1. The One Log House (Garberville, California)

Rumah dengan satu kamar tidur ini dimiliki oleh Art Schmock dan dibuat dalam rongga pohon kayu merah (redwood) berusia 2000 tahun. Dalam waktu delapan bulan, Art mengubah batang pohon besar itu menjadi rumah berukuran 7 x 32 kaki, atau 2,3 x 10 meter.

2. The Mushroom House (Cincinnati, Ohio)

Seorang arsitek bernama Terry Brown mulai membangun The Mushroom House pada 2002 dan selesai empat tahun kemudian. Rumah ini memiliki satu kamar tidur dengan atap dari tembaga dan tangga berbentuk spiral.

3. Solar House (Prancis bagian timur)

Dirancang dengan bentuk jam matahari, rumah bio-klimatis ini dapat menyesuaikan temperaturnya sesuai suhu yang sedang berlangsung. Temperatur menjadi sejuk ketika musim panas, dan sebaliknya menjadi hangat di musim dingin.

4. The Strawberry House (Tokyo, Jepang)

Penggemar Hello Kitty pasti akan ngebet pingin ke rumah Stroberi ini. Memang bukan tipikal rumah penduduk biasa sih, tapi rumah ini begitu mencolok dengan bentuk buah stroberi dan warnanya yang merah menyala dan ada ratusan pernak-pernik berbau Hello Kitty di dalamnya.

5. The Kettle House (Texas, Amerika Serikat)

Rumah berusia 50 tahun ini terletak di Galveston, Texas, di dekat Teluk Meksiko. Terbuat dari logam yang kuat sehingga rumah ini dapat bertahan dari amukan badai selama bertahun-tahun.

6. The Bubble House (Cannes, Prancis)

Rumah yang dirancang oleh Antti Lovag ini dibeli Pierre Cardin dan saat ini disewakan.

7. The Upside-Down House (Szymbark, Polandia)

Rumah ini diciptakan oleh Daniel Czapiewski dan bertujuan untuk menggambarkan nasib era komunis.

8. The Teapot Dome (Zillah, Washington)

Rumah ini dibangun pada tahun 1922 dan selalu mengingatkan orang tentang skandal Teapot Dome yang melibatkan Presiden ke-29 Amerika Serikat, Warren Harding.


loading...

Tags:
Yoga Saputra

Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !