Inilah 3 Binatang Unik di Dunia yang Aneh dan Seram

175 views

Dunia ini dipenuhi oleh makhluk hidup yang beragam, terutama hewan, yang jumlahnya nggak kalah banyak dengan manusia di Bumi. Dengan begitu, jumlah hewan yang banyak tersebut menumbuhkan kemungkinan, ada hewan yang sampai saat ini ternyata belum kamu tahu. Mulai dari bentuknya, tinggal di daerah apa, sukanya makan apa dan ganas atau tidak.

Apalagi, kita tahu sendiri bahwa hutan Amazon merupakan 'rumah' dari banyaknya spesies aneh bin ajaib.

Namun, itu baru satu tempat. Sebenarnya, masih banyak tempat-tempat di dunia ini yang menyimpan misteri akan spesies hewan yang aneh dan tentunya beragam.

Walau terlihat aneh dan seram, binatang-binatang ini nyata dan hidup!

Penasaran sama hewan-hewan tersebut? Langsung cek foto-fotonya berikut.

1. Ikan Pacu

ikan pacu

Sebenarnya, kalau dilihat dari luarnya, ikan ini terlihat sama seperti ikan yang ada di laut atau sungai. Namun, ketika ia membuka mulutnya untuk memangsa, giginya terlihat seperti gigi manusia!

Ikan yang masih masuk dalam golongan keluarga piranha ini ternyata pemakan daging, yang juga daging manusia. Menurut informasi, ikan ini akan mengincar Mr P !

2. Ukari Botak

Ukari Botak

Monyet yang berukuran kecil ini bentuknya lucu dan mukanya terlihat seperti boneka bayi botak. Ya, monyet ini memang botak di bagian kepalanya, walau sekujur tubuhnya sama seperti monyet lainnya, ditumbuhi bulu yang lebat. Warna mukanya pun merah dan monyet ini hanya tinggal di daerah Amazon bagian Brazil dan Peru.

3. Kodok Pinochio

Kodok Pinochio

Kenapa kodok yang satu ini dinamakan kodok pinochio? Ya, karena hidungnya panjang, mirip karakter kartun pinochio yang hidungnya memanjang ketika berbohong.

Pertama kali ditemukan pada tahun 2008 di Papua, Indonesia oleh tim National Geographic.


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !