Tips Belanja Pakaian Hemat Menjelang Lebaran

908 views

Tak terasa sebentar lagi lebaran datang lagi. Dan seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya, toko-toko belanja pakaian selalu ramai dijubeli para pembeli. Momen seperti ini biasanya para orang tua beramai-ramai membelikan anaknya mulai dari pakaian baru, sandal baru, bahkan tas dan sepatu sekolah baru.

Tradisi membeli pakaian baru menjelang lebaran memang sudah berlangsung sejak lama di indonesia. Namun, adakalanya saking semangatnya membeli baju baru sehingga tahu-tahu uang anda mulai menipis. Nah, untuk itu mungkin anda perlu mensiasatinya, dengan tips belanja pakaian hemat menjelang lebaran.

1. Manfaatkan program diskon
Biasanya pada menjelang lebaran toko-toko pusat perbelanjaan baik itu online ataupun di dunia nyata akan beramai-ramai memberikan diskon besar-besaran. Anda bisa memanfaatkan program diskon tersebut dengan baik, yaitu dengan melihat kebiasaan sekitar tanggal berapa biasanya store akan memberikan penawaran diskon ganda. Biasanya sih terjadi antara pertengahan bulan menuju lebaran sampai hari H lebaran.

2. Rajin Mengikuti Lomba
Biasanya menjelang hari besar seperti lebaran, natal dan atau hari spesial lainnya, banyak diantara brand-brand pakaian yang mengadakan sayembara. Anda bisa mengikuti akun media sosial brand-brand tersebut, nah jika ada yang mengadakan perlombaan dengan hadiah seperti pakaian misalnya, maka anda bisa mencoba peruntungan dengan mengikutinya. Siapa tahu anda beruntung dan bisa mendapatkan pakaian baru tanpa mengeluarkan uang.

3. Berbelanja Di Pusat Grosir
Jangan pernah malu dan menolak belanja di pusat grosir. Karena tidak jarang, koleksi yang Anda lihat di department store juga berasal dari pusat grosir yang diganti label. Anda akan mendapatkan harga lebih murah jika Anda berani menjejaki kaki di antara para retail lainnya. Ajak teman Anda untuk join saat membeli busana. Biasanya di pusat grosir, jika Anda membeli minimal tiga potong pakaian dengan jenis yang sama, penjual akan memberikan Anda harga yang lebih murah.

4. Selektif Dalam Memilih
Jika anda berniat membeli baju menjelang lebaran, sebaiknya luangkan waktu khusus agar bisa lebih leluasa dalam menyeleksi pakaian terbaik dengan harga murah. JAngan sungkan-sungkan untuk mengitari seluruh area di store yang anda singgahi. Siapa tahu koleksi terbaik dengan harga murah diletakkan di bagian belakang rak atau tumpukan paling bawah yang jarah dijamah oleh pembeli lain.

5. Manfaatkan Baju-Baju Koleksi Lama di Lemari
Alih-alih membeli baju baru yang banyak menguras kantong, tidak ada salahnya jika anda meluangkan waktu khusus, akhir pekan misalnya untuk mengubek-ubek lemari pakaian milik anda atau ibu anda. Siapa tahu anda bisa menemukan "harta karun" di dalamnya. Anda bisa menemukan baju keren yang mungkin sudah lama tidak dipakai atau bahkan mungkin belum terpakai sama sekali. Jika anda berhasil menemukannya maka selanjutnya hanya tinggal membeli beberapa aksesori untuk mempercantinya. Pakaian yang cantik dapat, uang pun tidak banyak berkurang. Selamat mencoba.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)