Penting! Jangan Lakukan Hal Ini Saat Hubunganmu Bermasalah

1095 views

Suatu hubungan yang telah dijalani dengan serius, atau menginjak pernikahan , merupakan hal penting yang perlu selalu dijaga hingga titik akhir. Karena merusaknya akan jauh lebih mudah. Kecuali kamu baru saja memulai hubungan, tidak terlalu serius, dan masih mendulukan ego.

Ketika hubunganmu bermasalah, hal terpenting yang tidak boleh kamu lakukan adalah menceritakan keburukan pasanganmu terutama pada teman dan keluarga. Sekalipun kamu mengalami diselingkuhi atau tindak KDRT (terutama jika dengan alasan sebab-akibat), dan membicarakan permasalahan ini pada orang terdekat bisa membuatmu merasa lebih baik, namun tindakan tersebut justru akan memperkeruh masalah.

Kenapa?

Teman-teman dan keluarga adalah pendukung terbaik yang kamu harapkan, dan mereka akan mewujudkannya. Mereka peduli dan pasti menginginkan yang terbaik bagimu. Segera setelah kamu membeberkan kemelut hubungan (berdasar persepsimu), kamu akan menjadikan mereka musuh utama pasanganmu. Sekalipun mereka mencoba bertindak bijak, namun mereka akan lebih sulit memakluminya dibanding kamu.

Lalu ketika hubunganmu membaik dengan pengertian yang besar, jangan menganggap mereka akan ikut memahaminya, atau berharap bisa membenarkan persepsi yang sudah buruk tentang pasanganmu. Buruknya, jika pasanganmu tahu keburukannya dibicarakan, ia mungkin akan berkaca diri, tapi tidak lagi membuatmu terlalu berarti karena dianggap tidak menghargainya.

Sebaiknya, tangani setiap permasalahan hanya berdua dengan pasangan. Curhat dan mengeluh boleh saja, asal tidak menjelek-jelekkan. Itu pun bukan pada orang terdekatmu. Jadikan keluarganya yang kamu anggap lebih bijak sebagai tempatmu bercerita. Bukan teman seumuran yang kadang belum tentu memiliki pengalaman akan hal yang kamu alami.
Jadikan mereka hanya tempat berkeluh-kesah tanpa mengharapkan solusi, untuk mengurangi bebanmu dan menambah kekuatan hati.

Baca Juga :  Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus ke Gym

Jadi, jika kamu memiliki keinginan untuk memperbaiki keadaan, atau secercah keyakinan bahwa masalah tersebut akan menjadi jalan untuk lebih baik dari sebelumnya, tutup mulut lebih dulu lalu Ingat hal besar dan baik mengenai pasangan sebagai upaya menghargai mereka di sela permasalahan. Hal ini akan membantumu mulai banyak berkaca diri dan mengupayakan yang terbaik bagimu.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...