5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

100 views

Setiap orang ingin memiliki wajah yang putih dan juga sehat. Untuk memutihkan wajah tersebut perlu berbagai perawatan khusus yang dilakukan agar wajah anda bisa tampak lebih menarik. Oleh sebab itu banyak media peratwatan yang bisa anda temukan untuk memutihkan wajah anda. Memiliki wajah putih dan bersih tentu menjadi impian setiap orang.

memutihkan wajah secara alami

Sebagian orang memutihkan wajahnynya dengan cara yang instan yaitu dengan menggunakan kosmetik murah dan juga mengandung bahan kimia yang membahayakan sehingga bisa mengakibatkan kulit wajah anda menjadi tidak baik. Penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia juga tidak baik. Oleh sebab itu anda perlu mengetahui cara memutihkan wajah secara alami agar terhindar dari hal-hal tersebut.

Untuk membuat kulit anda tampak bersih dan bersinar dengan cepat tentu anda bisa pergi ke salon, namun anda juga perlu mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Untuk lebih hematnya lagi anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya bisa anda temukan di sekitar anda. Cara memutihkan wajah secara alami merupakan hal yang wajib anda coba, walaupun prosesnya tidak secepat seperti disalon, anda akan tetap mendapatkan hasil yang memuaskan kalau mau bersabar. Selain itu, memutihkan wajah secara alami juga tidak memiliki efek samping dan juga tidak akan mengakibatkan iritasi pada kulit. Banyak dokter kulit juga menyarankan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah.

Berikut ini adalah cara memutihkan wajah secara alami yang wajib anda coba dirumah agar lebih menghemat biaya daripada harus pergi ke salon:

1. Gunakan Kentang

Ketang merupakan sayuran yang biasa anda gunakan untuk membuat sebuah menu makanan. Namun perlu anda ketahui bahwa kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah anda secara alami. Zat-zat yang ada pada kentang ini sangat bermanfaat bagi kulit wajah anda. Caranya adalah dengan menghaluskan kentang sampai berbentuk pasta. Kemudian dicampurkan dengan susu. Setelah itu anda tinggal mengoleskannya ke area wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah didiamkan selama 30 menit, maka bilaslah wajah anda dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa melakukan maskeran dengan kentang ini selama 2-3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Pisang

Cara memutihkan wajah secara lami yang kedua adalah dengan menggunakan buah pisang. Pisang ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat dari mulai tunasnya, hingga daunnya. Selain itu buah pisang juga kaya akan vitamin. Buah pisang ini biasanya dikonsumsi untuk menambah energi dan juga melancarkan pencernaan dalam tubuh. Namun selain itu, pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah anda secara alami. Caranya adalah dengan memisahkan pisang dari kulitnya. Kemudian tumbuk hingga halus pisang tersebut. Oleskan pada wajah anda, kemudian biarkan selama 30 menit. Langkah selanjutnya adalah membilas wajah anda dengan air bersih.

3. Menggunakan Putih Telur

Putih telur selain digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Cara memutihkan wajah dengan putih telur ini sudah terbukti ampuh, bahkan bisa mengangkat komedo dan kotoran lainnya yang menyumbat pori-pori di wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke wajah, biarkan hingga mengering. Lalu bilaslah dengan ari bersih. Cara itu harus anda lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menggunakan Mentimun

Memutihkan wajah dengan mentimun merupakan hal yang banyak dilakukan oleh orang-orang dan caranya pun sangat mudah. Tinggal tempelkan mentimun yang sudah di potong-potong . biarkan selama beberapa menit. Lalu cucilah muka anda dengan air hangat.

5. Menggunakan air jeruk

Air jeruk selain bisa diminum dalam olahan lain juga bisa memutihkan wajah secara alami. Caranya dengan mengoloeskan air perasan jeruk tersebut keseluruh permukaan wajah. Diamkan beberapa menit, setelah itu basuhlah wajah anda dengan air yang bersih.


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...