5 Tips Memilih Makanan Anjing Terbaik

410 views

anjing makan bersama

Jika Anda memutuskan memelihara anjing dirumah, pilihlah anjing yang terbaik menurut Anda. Cara memilih anjing  tidak bisa sembarangan, buatlah perencanaan yang matang. Jangan sampai Anda membawa pulang anak anjing yang mungil dan ramah padahal Anda berencana membeli anjing penjaga yang besar dan agresif.

Setelah Anda membawa pulang anjing pilihan Anda, jangan lupa merawat dan memeliharanya dengan baik. Salah satunya ketika memilihkan makanan anjing yang baik.

Berikut tips memilih makanan untuk anjing kesayangan Anda.

1. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anjing

Makanan anjing yang baik adalah yang mampu memenuhi sebagian besar kebutuhan nutrisi pada anjing.

2. Perhatikan Kandungan dan Bahan

Pilihlah yang memiliki sumber daging serta karbohidrat lain. Biji-bijian merupakan sumber karbohidrat yang baik, namun harganya lebih mahal dibandingkan makanan kering. Pilihlah yang sesuai.

3. Sesuaikan Usia Anjing

Makanan anjing harus disesuaikan, sebab setiap tahapan usia memerlukan jenis makanan yang berbeda karena kebutuhan gizinya juga berbeda.

- Anak Anjing

Makanan untuk anak anjing harus memiliki protein dan lemak ideal untuk membantu mereka tumbuh lebih cepat dan sehat.

- Anjing Dewasa

Anjing dianggap dewasa ketika berusia 1 hingga 6 tahun. Saat dewasa, kebutuhan protein dan lemaknya meningkat. Makanan anjing kering dianggap sesuai diusia ini.

- Anjing Tua

Makanan anjing kering sangat membantu pada tahap ini. Kebutuhan protein dan lemak lebih sedikit dibandingkan anjing dewasa. Namun, anjing senior membutuhkan banyak serat untuk menjaga kebugarannya.

4. Makanan Berbeda untuk Anjing Hamil atau Menyusui

Anjing hamil memerlukan makanan yang mengandung suplemen protein dan karbohidrat. Sebab anjing hamil membutuhkan lebih banyak energi selama sepertiga akhir masa kehamilannya. Anjing menyusui juga membutuhkan 8 kali lebih banyak energi daripada normal. Pada saat yang sama, protein dan karbohidrat diperlukan untuk menjaga anak-anaknya agar tetap kuat.

5. Pertimbangkan Harga

Cara memilih makanan anjing  berkualitas tidak harus mahal. Pilihlah makanan anjing yang memenuhi kebutuhan protein, lemak dan karbohidrat tanpa membuat anggaran Anda membengkak.


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !