Cewek : Agar Rambut Cepat Panjang

1100 views

Berikut ini kami sampaikan cara agar rambut cepat panjang:

1. Meminimalisir berenang
Kolam renang memiliki kandungan klorin yang berpotensi merusak dan menghambat pertumbuhan rambut. Sedangkan di pantai, air asin alami juga dapat menyebabkan kerusakan. Apabila anda ingin berenang, hendaknya menggunakan penutup rambut untuk mengurangi kerugian tersebut.

2. Rutin memijat rambut
Akan berdampak positif apabila anda melakukan pemijatan lembut pada kulit kepala. Setidaknya rutin tiga kali seminggu, terutama saat keramas. Pijat lembut selama 3 – 5 menit untuk melancarkan aliran darah. Selain itu, dengan memijat kulit kepala, kotoran pada rambut akan lebih mudah hilang. Jangan lupa tambahkan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal.

3. Menambah nutrisi rambut
Nutrisi sangat diperlukan agar rambut cepat panjang. Konsumsilah makanan yang menunjang pertumbuhan rambut anda, terutama protein. Biji bijian dan kacang kacangan mampu membantu nutrisi rambut. Beberapa suplemen, yakni vitamin B, terutama vitamin B6 dan asam amino juga dianjurkan untuk anda konsumsi secukupnya.

4. Mengonsumsi teh hijau
Salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut ialah teh hijau. Kandungan antioksidannya begitu tinggi sehingga membuat bahan ini dapat membantu sirkulasi darah, terutama yang menuju kulit kepala, dan membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Cara menggunakannya cukup dengan menyeduh teh hijau secara rutin. Di samping itu anda juga perlu melakukan treatment, yakni membalurkan teh hijau pada kulit kepala dan membungkusnya dengan handuk. Setelah 20 menit bilaslah sampai bersih.

5. Santan
Tahukah anda bahwa santan merupakan teknik yang populer dalam kalangan wanita? Sama seperti penggunaan teh di atas, dengan mencuci rambut menggunakan 300 ml – 500 ml air santan lalu dibalut dengan handuk, kemudian dibersihkan dengan air dingin setelah 15 menit. Lakukan hal ini setiap hari niscaya rambut akan menjadi lebih sehat.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)