Biar Nggak Tengsin, Pahami Cara ‘Nawar’ SPG

2329 views

Ajang pameran otomotif pasti punya animo pengunjung yang membludak, apalagi kalau di akhir pekan. Di pameran otomotif baik mobil atau motor, apa alasan bro-bro sekalian buat mampir ke booth-booth otomotif? Penasaran sama kendaraan display atau pengen lihat-lihat SPG (Sales Promotion Girl) nya?

SPG memang punya daya tarik dan menjadi salah satu alasan orang datang ke pameran otomotif lho. Selain punya paras cantik dan seksi, SPG juga bisa bersikap sopan lho, selama bro-bro sekalian punya trik ampuh buat ngobrol-ngobrol seru, dan siapa tahu bisa tukeran nomor hp.

Bro-bro pernah kebayang nggak kalau pameran otomotif nggak ada SPG-SPG yang cantik dan seksi? Pameran otomotif sebenarnya bukan hanya untuk melihat-lihat mobil atau motor yang dipajang saja lho. Bro-bro juga bisa 'nawar' SPG yang berdiri di samping kendaraan display lho...

Nah, buat bro-bro yang belum pernah ngobrol sama SPG otomotif, bisa karena 'tengsin' takut dicuekin atau kurang pede buat ngobrol sama SPG-SPG cantik, mending bro-bro cari tahu deh, celah buat deketin terus 'nawar-nawar' SPG otomotif biar mereka luluh.

Mau tahu cara 'nawar' SPG' otomotif? Simak triknya...

1. Jangan jaim

otoladies

Masih jaman bro-bro jaim (jaga image) depan SPG? SPG justru suka lho kalau pengunjungnya pro-aktif. Usahain bro-bro sekalian yang memulai percakapan, intinya jangan pasif.

2. Bawa duit

otoladies 1

Ke pameran otomotif jangan bawa duit pas-pasan bro. Usahain jauh-jauh sebelum pameran otomotif bro-bro sekalian siapin duit buat beli apa saja di pameran. Apalagi kalau sampai bisa siapin duit buat DP-in mobil atau motor, SPG-nya pun bakal merhatiin apa aja yang bro-bro omongin.

3. Gadget keren

otoladies 2

Lagi ngobrol sama SPG, jangan kaku-kaku amat bro. Bisa sambil sesekali keluarin gadget keren keluaran terbaru dengan merek-merek terkenal di depan SPG-nya. Bisa sambil sok-sok-an baca sms atau cek-cek phonebook. Kalau bro-bro nggak punya gadget yang keren dan canggih, bisa pinjem temen dulu. Minimal bikin si - SPG terkesan.

4. Rapih

otoladies 3

Ke pameran otomotif juga jangan kucel-kucel banget bro. Bro-bro sebaiknya pilih pakaian paling bagus dan penampilan paling maksimal. Sayang kan, udah datang ke pameran otomotif, tapi kalah rapih sama SPG-nya. Sama jangan lupa mandi dulu bro.

5. Cool

otoladies 4

Jangan mentang-mentang bro-bro mulai percakapan duluan, tapi malah terkesan bawel, kelewat agresif atau kepo di mata SPG. Jual mahal dikit-dikit aja bro. Misalnya kalau dia tanya balik ke kita, kita jawabnya seperlunya, jangan malah panjang lebar. Intinya 'pancing' si SPG biar dia penasaran sama kita, misalnya sambil baca-baca brosur atau ngutak-ngatik hp. Tapi jangan sampai si SPG ngerasa dicuekin bro. Susah-susah gampang sih kalo yang ini.

6. Nggak Bego

otoladies 5

Sebaiknya sebelum bro-bro mampir ke booth yang ada SPG seksinya, pelajari dulu spesifikasi mobil/ motor dimana si SPG 'incaran' berdiri. Jangan sampai bro-bro sekalian datang dengan muka polos, terus nggak paham sama sekali spesifikasi produk yang dipajang, jadi terkesan 'bego' kan? Jadi bro-bro bisa sok-sok nanya gini.. "mobil/motor ini udah pakai rem ABS belom?" , "kok yang di Indonesia mobil ini belom ada airbag ya?"

7. Gini Nih Percakapannya

otoladies 6

P : Pengunjung
SPG : Sales Promotion Girl

Begini obrolannya bro...

P : Hay, seksi deh
SPG : Oh makasih ya
P : Muat berapa orang ?
SPG : Hmmm.. maksimal dua orang deh, nggak kuat soalnya
P : Dua? Biasanya yang begini sih bisa 4 sampai 5 masih kuat 'dimasukin'
SPG : Hmm... agak berat sih, tapi bisa kok, emang sanggup bayarnya?
P : Sanggup lah, emang harganya berapa?
SPG : 3 jutaan lah
P : Hah? Murah banget, saya biasanya sampe 50 jutaan lho..
SPG : Waahh.. kalo segitu jangankan 5 orang, 10 orang juga bisa kok..
P : Yaudah deh, saya pilih sedan yang warna merah ya..

Nah, gampang kan bro cara 'nawar' spg supaya dapet harga mobil yang murah...


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)