5 Tips Agar Terhindar dari Kejahatan Seksual

2805 views

Kejahatan seksual saat ini sedang merajarela. Bahkan kejahatan seksual saat ini bisa terjadi kapan saja , dimana saja dan kepada siapa saja. Tak hanya orang dewasa saja anak balita pun saat ini kerap sekali mendapatkan kasus pelecehan seksual.

Kita tidak pernah menduga bahwa seseorang yang baru saja kita kenal bisa saja berniat untuk melakukan tindakan pelecehan kepada kita. Pelecehan seksual secara verbal, fisik, atau bahkan pemerkosaan.

Nah, itulah kenapa bila kita tidak boleh langsung percaya dengan teman yang baru kita kenal. Kita harus lebih waspada dan lebih pintar menjaga diri kita bagaiman cara mneghindari kejahatan seksual tersebut.

1.Hati-hati dengan jejaring sosial

Namanya juga jejaring sosial. Merupakan salah satu jejaring publik dimana semua orang bisa berkenalan dan berinteraksi. Nah, di jejaring sosial ini juga kamu perlu berhati – hati dengan privasi aslinya. Jangan percaya dengan akun profil dia, banyak kejadian pelecehan sosial yang sering kita dengar seperti kasus pemerkosaan yang berawal dari perkenalan ini.  Bila kamu melakukan perkenalan lewat jejaring sosial kamu perlu waspada.

2. Bawalah teman

Jika kamu ingin merencanakan ketemua denga orang baru. Kamu perlu berhati – hati , jangan beranikan untuk bertemu seorang diri. Usahakan kamu membawa teman untuk  berjaga – jaga apakah dia memang benar – benar orang baik atu jahat. Jangan langsung percaya dengan pertemuan pertama. Usahakan kamu terus lebih waspada .

3. Selalu waspada

Pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja dan dalam segala bentuk. Jika ingin melakuakn pertemuan dengan pria . Usahakan kamu harus lebih waspada, baik dari makanan , minuman dan hal – hal yang menurut kamu mencurigakan. Karena saat ini banyak kejahatan mulai dari memberikan obat – obatan di dalam minuman agar kamu kehilangan kesadaran dan terjadi kasus pemerkosaan.

4. Hindari tempat dan situasi yang membuat terisolasi

Tempat juga salah satu faktor pendukung untuk seseorang bisa melakukan pelecehan seksual. Nah , untuk menghindari pelecehan sosial ini, usahakan kamu tegas menolak bila kamu di ajak pergi ketempat yang sepi. Mintalah untuk pergi ketempat yang ramai sehingga bila dia ingin berniat melakukan suatu hal yang mendekati pelecehan seksual kamu bisa lari dan meminta bantuan kepada oranglain.

5. Dengarkan naluri

Bila naluri kamu merasa tidak nyaman dengan teman baru usahakan kamu selalu mngikuti naluri kamu. Karena naluri adalah salah satu pencegah kamu terjebak dari sesuatu hal buruk. Bila naluri berkata tidak , kamu jangan menentangnya, ikuti saja karena mata hati adalah jiwa penolong hidup kamu.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)