5 Cara Agar Kamu Cepat Tertidur

1361 views

Kamu mengalami susah tidur? Atau memang memiliki kebiasaan tidur larut malam ? Jika disalah satu pertanyaan tadi terjadi pada kamu, ketahuilah bahwa tidur sampai larut malam sangat tidak baik untuk kesehatan kamu.

Hal ini dikarenakan, saat tidur tubuh akan meregenerasi dan mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh kita. Jika kamu tidur sampai larut malam, maka tubuh akan kesulitan untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Jika itu terjadi, tubuh kamu akan dengan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, hilangkanlah kebiasaan kamu yang suka tidur larut malam.

Tapi, buat kamu yang mengalami susah tidur, berikut ini ada tips untuk kamu agar kamu bisa cepat tidur di malam hari.

Inilah dia ke lima cara agar kamu cepat tidur :

1. Semprotkan aroma yang menenangkan

Jika kamu mengalami susah tidur, kamu bisa menggunakan wewangian yang memiliki aroma yang bisa menenangkan pikiran, seperti aroma lavender, chamomile, dan pinus. Semua aroma tersebut dapat membuat kamu tidur lebih nyenyak lagi. Tapi, tak hanya itu, kamu juga harus memperhatikan suasana kamar, apakah sudah nyaman untuk tidur atau belum. Jika belum, cobalah untuk merapikan atau menyiapkan kamar kamu agar kamu merasakan nyaman saat ingin tidur.

2. Jauhkan Gadget

Gadget di percaya dapat mengganggu tidur seseorang, jadi jika saat ingin tidur usahakan kamu jauh dari gadget kamu. Tapi, kamu juga harus memusatkan pikiran kamu untuk tidur, dan jangan pikirkan apa pun saat tidur, karena itu hanya akan membuat kamu jadi susah untuk tidur.

3. Pikiran positife

Biasanya orang-orang susah untuk tidur saat dalam keadaan gelap, atau sunyi, dikarenakan mereka merasa ketakutan atau pikiran negatife selalu menghantui otaknya. Nah, jika sudah begitu, lebih baik kamu tidak memikirkan hal-hal yang negatif, sebaiknya kamu harus pikirkan hal-hal yang positife, atau agar lebih nyaman lagi, sebelum tidur ada baiknya kamu membaca doa dahulu, agar pikiran menjadi tenang dan nyaman.

4. Membersihkan diri

Membersihkan diri dengan mencuci muka, tangan, dan kaki. Dengan tubuh yang bersih maka akan membuat kamu merasa nyaman saat ingin tidur. Selain itu, kamu juga bisa mandi air hangat sebelum tidur, agar tubuh kamu lebih rileks dan segar saat akan tidur. Hal itu akan membuat kamu semakin nyenyak saat tidur, dan saat bangun pun tubuh akan terasa segar.

5. Peregangan otot

Badan terasa lelah karena beraktivitas seharian, tidur pun akan menjadi tidak nyaman karena badan terasa sakit semua. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan peregangan otot saat akan tidur, atau di atas ranjang, juga bisa kamu lakukan. Regangkan otot-otot yang terasa lelah, dengan begitu tubuh kamu akan terasa sedikit nyaman saat akan tidur.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)