Inilah 7 Kota Dengan Pesta Tahun Baru Terbaik di Dunia

260 views

Tahun 2016 akan segera berakhir, pasti diantara kalian sudah ada yang merencanakan untuk menghabiskan liburan akhir tahun di berbagai destinasi dunia untuk merayakan pergantian tahun.

Untuk Traveler yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun untuk merayakan pergantian tahun 2016 ke 2017, setidaknya ada 7 kota yang punya pesta tahun baru terbaik di dunia. Kota-kota apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Rio de Janeiro, Brasil

tahun baru di Rio de Janeiro

Pernah mendengar tentang Pantai Copacabana di Rio de Janeiro, Brazil? Pantai ini terbentang luas di sebelah selatan Kota Rio de Janeiro. Pantai ini, merupakan tempat perayaan pesta pergantian tahun, disini bisa menikmati makan malam dan pesta semalaman penuh yang dikenal dengan Reveillon. Perayaan di Pantai ini merupakan yang terbesar dan terbesar di dunia, kalian bisa menari bebas hingga keesokan hari nya.

Lebih dari 2 juta manusia (baik warga Brazil maupun wisatawan) tumpah ruah di pantai ini. Biasanya mereka datang ke pantai ini dengan menggunakan pakaian berwarna putih. Mereka memadukan budaya Brazil dan Afrika, memberikan penghormatan kepada dewi laut yang dikenal dengan sebutan Lemanja pada pesta perayaan tahun baru. Pengunjung, bisa melihat masyarakat Brazil menaburkan bunga bewarna putih ke laut dan berbaring di tepi pantai untuk memberikan penghormatan kepada dewi laut.

Yang paling penting saat ikut hadir dalam perayaan tahun baru di Brazil, jangan menggunakan pakaian berwarna hitam, karena masyarakat Brazil menganggap warna hitam sebagai pertanda buruk. Untuk pilihan lainnya bisa menggunakan warna merah yang menggambarkan asmara, hijau untuk kesehatan yang baik, atau kuning dan emas yang menggambarkan kemakmuran. Nikmati kemeriahan perayaan tahun baru di Pantai Copacabana dimana kalian bisa minum bir sepuasnya, melihat konser gratis dan gemerlapnya pesta kembang api.

2. Orlando, Amerika Serikat

tahun baru di Orlando

Merayakan tahun baru di Disneyland Orlando Amerika Serikat merupakan kesempatan yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati hiburan di Mickey Mouse Jingle Jungle dimana pengunjung bisa bermain bersama tokoh Mickey Mouse dan teman-temannya.

Setelah menikmati hiburan di Magic Kingdom, bisa melanjutkan ke Epcot. Disini akan ada pertunjukan lampu laser. Disney Hollywood Studios juga memberikan tampilan yang berbeda pada musim dingin. Bourbon Street di New Orleans juga memberikan pertunjukkan yang menarik mulai dari konser musik, tarian, dan tentunya banyak hidangan yang tersedia disana. Untuk pengunjung yang ingin menikmati alunan musik-musik yang disajikan oleh para DJ bisa mengunjungi tempat hiburan malam yang ada di sekitar, suara musiknya akan terdengar sangat menggema.

3. London, Inggris

tahun baru di London

London merupakan surga pecinta pesta, karena kota ini terkenal dengan kehidupan malamnya. Kegiatan perayaan malam tahun baru berpusat di sekitar Sungai Thames dimana semua mata tertuju pada London Eye atau yang disebut juga Millenium Wheel , karena sejak perayaan tahun baru 2005, kembang api diluncurkan dari tempat ini. Pengunjung biasanya menyaksikan pesta kembang api di sekitar London Tower, Westminster, Jembatan London dan Jembatan Blackfriars untuk menyaksikan langsung kemeriahan perayaan pesta tahun baru dan gemerlap nya pesta kembang api. Kalau kalian tertarik untuk melihat perayaan pesta pergantian tahun dari Big Screen bisa berkumpul di Alun-alun Trafalgar dan Alun-alun Parliament. Pada sore hari nya pengunjung bisa menyaksikan dan ikut parade akhir tahun. Parade ini berangkat dari Westminster, melewati pusat ibukota dan berakhir di Green Park.

4. Sydney, Australia

tahun baru di sidney

Sydney merupakan salah satu destinasi yang meiliki pesta kembang api termegah di dunia. Kembang api tersebut diluncurkan dari Sydney Harbour Bridge dan melibatkan 6 kapal tongkang di sekitar Sydney Bridge. Kurang lebih ada sekitar 30.000 efek kembang api yang terus menyala selama 12 menit, menakjubkan bukan? Cahaya dari kapal-kapal tongkang yang ikut berpartisipasi dalam acara pesta kembang api ini bisa dinikmati dari teluk.

Pengunjung akan dimanjakan dengan perayaan pesta akhir tahun sepanjang hari di Sydney. Setiap satu jam, meriam ditembakan dari Fort Denison dan ada permainan cahaya. Setelah penampilan kembang api, malam akan diterangi dengan cahaya dari Harbour of Light Parade.

Jika belum puas dengan perayaan kembang api, pengunjung bisa melanjutkan perayaan pesta tahun baru di Pantai Bondi, untuk menikmati acara pesta dansa yang digelar di sana. di Taronga Zoo juga menawarkan pesta perayaan baru yang tidak kalah meriah.

5. New York, Amerika Serikat

tahun baru di new york

Kemeriahan perayaan tahun baru di Times Square New York sudah ada sejak tahun 1904. Hingga saat ini, setiap tanggal 31 Desember hampir ratusan ribu orang datang untuk mengadakan pesta di Kota New york. Sejak pagi hari para wisatawan berkumpul, karena pedagang makanan atau minuman tidak diperbolehkan masuk, maka pengunjung harus menyiapakn kebutuhan sendiri, namun tidak perlu khawatir karena restoran yang berada di daerah tersebut masih tetap buka.

Menjelang matahari terbenam, sebuah bola raksasa yang bercahaya dan dikenal dengan New Year’s Eve Ball ditarik ke atas tiang One Times Square dengan ketinggian mencapai hingga 23,5 meter. Bola ini akan diturunkan tepat pada 60 detik sebelum pergantian tahun. Nah, pada saat itulah cahaya kembang api menerangi Manhattan dan sekitar nya. Disini juga bisa menikmati pertunjukan musik sebagai salah satu acara pergantian tahun.

6. Edinburgh, Skotlandia

tahun baru di Edinburgh

Hogmanay merupakan pesta perayaan tahun baru, hogmanay sendiri memiliki arti hari terakhir dalam tahun tersebut. Ribuan orang termasuk pengunjung dari berbagai penjuru dunia berkumpul bersama di pusat Kota Edinburgh untuk merayakan hogmanay. Mereka berkumpul bersama untuk bergembira, mabuk dan berkerumun di jalan-jalan utama Kota Edinburgh. Hogmanay terkenal dengan pertunjukan musik, tarian tradisional dan menerangi suasa di Princess Street Garden. Pesta perayaan tahun baru ini digelar selama sehari penuh. Pengunjung bisa bergabung dan berlari dalam program One O’clock Run menuruni Royal Mile. Pengunjung juga bisa menyelam di Sungai Forth pada akhir parade Loony Dook atau mengikuti kompetisi kereta seluncur yang ditarik oleh anjing.

7. Paris, Prancis

tahun baru di paris

Mau merayakan tahun baru selama sebulan penuh? Paris merupakan destinasi yang tepat. Di Paris Prancis, perayaan tahun baru dilakuakn selama satu bulan penuh. Pada malam pergantian tahun kalian bisa mengunjungi Champs Elysees, disana bisa menikmati pancaran kemeriahan pesta kembang api di Menara Eiffel. Kalau ingin menikmati suasana pergantian tahun dari tempat yang lebih tinggi, kalian bisa menuju MontMartre.

Pengunjung juga bisa berkunjung ke Pigalle yang terkenal sebagai “red district” untuk menikmati pertunjukan kabaret Moulin Rouge. Atau jika ingin menikmati suasana pergantian akhir tahun yang lebih tenang, bisa menyewa satu pelayaran Bateau Mouche, menikmati makan malam di atas Sungai Seine, dan nikmati sensasi pergantian tahun yang berbeda!


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)