Ini Dia Rahasia di Balik Otak Perempuan!

1295 views

Perbedaan antara perempuan dengan laki-laki bukan hanya pada alat reproduksi saja, melainkan juga pada bagian terpenting tubuh kita : otak. Struktur otak keduanya memiliki peran dan fungsi yang cukup berbeda sehingga banyak juga hal-hal yang ditangkap dan dipersepsikan secara berbeda oleh keduanya.

Perempuan Sering Komunikasi Sendiri

Otak perempuan dan laki-laki memiliki sistem belajar yang berbeda. Dari beberapa literature mengenai penelitian otak perempuan, diperoleh hasil bahwa penghubung jaringan antarbagian otak pada perempuan lebih besar 25% pada saat mencapai dewasa (akhil baligh). Hal inilah yang membuat perempuan sering berkomunikasi sendiri.

Sistem Belajar yang Detail

Otak perempuan mempunyai konektor yang lebih kuat di dalam lobes. Hal ini membuat seorang anak perempuan menyimpan memori sensualitas yang lebih detail, serta bisa membedakan kemampuan mendengarkan, membedakan nada suari, dan bisa lebih terampil dalam mengerjakan tugas-tugas tertulis.

Selain itu, otak perempuan juga memiliki area penyimpan memori pada otak yang lebih besar sehingga bisa mempelajari banyak hal lebih baik, terutama pelajaran bahasa.

Tidak Emosional

Otak perempuan memiliki prefrontal cortex atau bagian otak lain yang berkembang lebih awal dibandingkan otak laki-laki. Itulah sebabnya perempuan lebih bisa mengatur emosinya, gaya bicaranya, dan tidak terlalu impulsif saat menghadapi sesuatu.

Dengan ketiga hal tersebut, maka kaum perempuan akan lebih lihai dalam hal membaca dan menulis, duduk tenang dalam waktu yang lebih lama, menjadi pendengar yang baik, serta sering berbicara di dalam hati.

Masih mau iri pada laki-laki? Jika kamu memahami bahwa otak perempuan memiliki kelebihan tertentu di balik otak laki-laki, tentu kamu tidak harus iri lagi dan melakukan berbagai usaha penyetaraan gender demi memperoleh kekuatan yang sama karena pada dasarnya, perempuan sudah diberikan kelebihan sebegitu hebat melalui otaknya.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)