6 Tahap yang Biasa Dilalui oleh Perempuan Penyuka Sesama Jenis

Perempuan yang menyukai sesamanya tidak langsung tiba-tiba menjadi seorang lesbian. Ada beberapa tahap yang biasanya dilalui sampai akhirnya seorang perempuan memutuskan dan menyadari bahwa dirinya memang seorang penyuka sesama jenis.

lesbian

Berikut ini adalah 6 tahap yang biasa dilalui oleh perempuan untuk sampai jadi lesbi:

Kebingungan

Pada tahap ini, perempuan akan merasa bingung terhadap identitas atau orientasi seksual yang dimilikinya. Tidak sedikit perempuan yang merasa bingung mengapa dia lebih suka berada dekat si A yang notabene perempuan dibandingkan dengan si B yang laki-laki tulen.

Perbandingan

Pada tahap ini, perempuan yang memiliki kecenderungan untuk menyukai sesamanya akan mulai membandingkan kehidupan para lesbian dengan kehidupan orang lain yang heteroseksual. Pada tahap ini, kaum perempuan mencari pengertian lesbi, mencari tahu pengalaman, dan berbagai hal melalui buku, literatur, film, video, dan sumber lainnya agar bisa membandingkan apakah dia memang benar-benar memiliki orientasi seksual terhadap sesama jenis atau tidak.

Toleransi

Setelah berhasil membaca dan menelaah kehidupan lesbian melalui berbagai sumber, kaum perempuan yang memiliki kecenderungan untuk menyukai sesamanya akan mulai masuk pada suatu lingkungan yang di dalamnya terdapat orang yang memiliki orientasi seksual yang sama. Pada tahap ini, mereka akan saling berbicara tentang pengalaman masing-masing sehingga muncul dialog untuk memperkuat pandangan tentang orientasi seksual yang mereka miliki dan mulai terbuka untuk mengakui diri sebagai seorang lesbian.

Penerimaan

Pada tahap ini, perempuan dengan orientasi seksual terhadap sesama jenis akan menerima sepenuhnya tentang hal itu. Pertanyaan mengenai alasan dan penyebab mengapa dirinya menjadi lesbian tidak aka nada lagi. Yang hadir adalah bagaimana sebaiknya bertindak di dalam lingkungan sosial sebagai seorang lesbian?

Baca Juga :  Mengapa Manusia Suka Ciuman? Inilah Alasannya

Kebanggaan

Pada tahap ini, seorang lesbian sudah mulai membandingakn citra diri di hadapan publik sehingga memilih untuk menyembunyikan sifat dan sikap sebagai seorang lesbian dari lingkungan luar yang tidak mengenalnya.

Sintesis

Pada tahap ini, seorang lesbian akan mulai menganggap bahwa menjadi lesbian bukanlah hal yang salah, memalukan, dan perlu disbanding-bandingkan dengan kaum heteroseksual. Para perempuan yang menyukai sesame jenis akan mulai membuka diri seluas-luasnya dan jujur pada lingkungan mereka mengenai orientasi seksualnya.

Tapi, tidak semua orang mengetahui bahwa tahap seperti ini bisa juga terjadi pada mereka yang sebenarnya tidak memiliki kecenderungan untuk menjadi lesbi. Ada orang yang terbuka, ada juga orang yang masih memikirkan nilai-nilai tabu pada masyarakat.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...