5 Rahasia Tersembunyi di Dalam Air Kelapa

1546 views

Air kelapa adalah salah satu jenis meniman yang paling menyegarkan. Dengan rasanya yang manis, dan juga dingin membuat tubuh menjadi segar jika di minum saat musim panas.

Buah kelapa sendiri bukan merupakan buah musiman, sehingga kamu bisa menikmati buah kelapa dan juga air kelapa kapan saja kamu mau dan kapan saja kamu ingin meminumnya.

Selain itu, buah kelapa juga sangat banyak di Indonesia, jadi kamu akan mudah menemukan pohon kepala, terutama di daerah pantai. Kamu pasti akan menemukan banyak pohon kelapa di sana.

Air kelapa tak hanya menyegarkan, tapi ternyata juga memberi manfaat untuk kesehatan tubuh. Air kelapa yang segar ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini : 

1. Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh adalah untuk menurunkan berat badan secara alami dan aman. Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan yang berlebih, kamu bisa rutin meminum air kelapa, karena air kelapa sudah diketahui dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Nah, kamu bisa meminumnya setiap pagi untuk menurunkan berat badan kamu.

2. Untuk kesehatan kulit

Air kelapa mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh. Salah satu zatnya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mengatasi masalah kulit kamu dengan air kelapa. Masalah kulit seperti jerawat, terbakar matahari dan masalah kulit yang lainnya.

3. Kesehatan ginjal

Tak hanya untuk kesehatan kulit, air kelapa juga dapat menyehatkan ginjal.  Air kelapa diketahui mengandung  mineral seperti potasium dan magnesium, kandungan ini diketahui dapat menyehatkan ginjal.  Nah, buat kamu yang memiliki masalah pada ginjal kamu, kamu bisa mengonsumsi air kelapa. Air kelapa juga dapat mencegah batu ginjal.

4. Sangat baik untuk ibu hamil

Ibu hamil, pastinya sering kali mengalami masalah seperti perut mulas, konstipasi, dan juga masalah pencernaa. Nah, ibu hamil bisa mengatasi masalah itu semua dengan minum air kelapa sejak masih hamil.

5. Mengatasi dehidrasi

Jika kamu mengalami dehidrasi, kamu bisa mengatasinya dengan minum air kelapa. Air kelapa diketahui banyak mengandung elektrolit yang akan membantu untuk meningkatkan cairan dalam tubuh yang telah hilang.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)