Misteri Air Terjun Tempat Semedi Patih Gajah Mada

2473 views

Sebuah air terjun yang terletak dibalik hutan belantara kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kono adalah tempat dimana Patih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit melakukan semedi terakhir.

Menurut cerita yang tertulis dalam buku Negarakertagama abad 14, zaman itu Raja Majapahit Hayam Wuruk memberikan sedikit tanah kepada patih Gajah Mada yang diberi nama Madakaripura.


Menurut cerita juga, Maha Patih yang terkenal dengan sumpah palapanya itu mendapatkan wangsit, Maka tidak heran jika sekarang banyak orang yang berkunjung kesana dengan harapan mendapatkan wangsit dan tempat ini sangat erat sekali dengan dunia mistis.

Selain dipercaya oleh sebagian orang dapat mendatangkan wangsit, air terjun ini juga dipercaya oleh masyarakat bisa membuat awet muda.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)