Ini Alasannya Kenapa Cowok Demen Banget Mandangin Cewek

2065 views

mata lelaki

Para gadis sering sebel gak sih, saat dipandangin cowok gak dikenal di tempat umum? Atau bahkan, merasa senang karena yang mandangin kamu cowok cute?

Berdasarkan studi yang dilakukan di Asia, 40% cewek merasa tidak nyaman ketika dipandang cowok, 31% merasa tertantang, 20% merasa dilecehkan, dan 9% merasa senang. Apapun itu, kamu dipandangin cowok karena kamu berhasil memikatnya.

Fakta lainnya, cowok akan menghabisakan 43 menit waktunya dalam sehari untuk memandang sepuluh cewek berbeda di tempat umum seperti supermarket, pub/night club, tempat kerja, dan pertokoan. Bahkan untuk yang udah punya pacar atau menikah sekali pun.

Mengenai alasannya, studi ilmiah berhasil mengungkap alasan kenapa cowok senang memandang cewek seperti berikut ini:

Perempuan = Objek Seksual

mata lelaki 1

Studi yang diterbitkan dalam jurnal psikologi sosial Eropa menyatakan bahwa cowok melihat cewek seperti benda. Makanya mereka bebas menjadikannya objek yang boleh dilihat, dipandang, dan mengategorikannya sesuai bagian tubuh yang paling menarik. Misalnya “Si dada besar”, “Si bokong bohai”, “Si senyum lucu”, dsb.

Cowok Penasaran Pada Wajah Baru

mata lelaki 2

Berdasar penelitian yang dipublikasikan dalam Sexual Behaviour , cowok memiliki gambaran dalam otaknya bahwa seorang cewek bisa jadi tidak menarik lagi ketika ada cewek baru yang bisa dilihat. cowok akan menilai cewek (yang menurutnya cukup cantik) dan belum pernah mereka lihat sebelumnya lebih menarik. Sekali pun cewek yang baru mereka lihat itu gak lebih cantik dari pacarnya. Makanya, mereka akan berusaha memandang setiap cewek yang baru mereka lihat sebagai bentuk penasarannya.

Cara Memeriksa Cewek

mata lelaki 3

Karena cowok melihat cewek sebagai objek, makanya cowok lebih sering lihat fisik duluan. Mereka akan melihat pada bagian seksualnya dulu, lanjut ke bagian lain yang telah membuatnya tertarik, dan mengupayakan untuk ‘memeriksa‘ cewek yang telah membuat mereka tertarik dengan cara memandangnya.

Sifat Evolusi

mata lelaki 4

Salah satu penemuan yang dilakukan oleh psikolog di Stirling University menyatakan bahwa dilihat dari sisi science, seorang cowok telah diprogram untuk memiliki sifat evolusi dengan berhubungan dengan banyak wanita. Pikiran mereka juga diarahkan untuk memproduksi keturunan sebanyak mungkin. Makanya mata mereka gak berhenti ‘jelalatan’ melihat cewek, sebagai bentuk pencarian mana-mana saja cewek yang punya daya terik tinggi.

Sayangnya, banyak cowok yang kemudian sengaja mengambil keuntungan dari hal tersebut. Namun, sejalan dengan pemikiran praktis, evolusi tersebut dianggap tidak masuk akal di zaman sekarang. Karena kecil kemungkinannya satu pria bisa punya banyak anak dari wanita berbeda. Sementara cewek sekarang punya pemikiran dan hasrat yang berbeda.

Nah, kalo cowok yang hobi ngeliatin cewek, dimaklum aja ya. Karena hal itu semacam bawaan pada diri cowok. Mereka cuma menyimpannya dalam pikiran, bukan di hati kok. Asalkan kamu mengingatkan mereka untuk gak sembarangan dan jadi melanggar sopan santun, karena bisa bikin orang lain gak nyaman.


loading...

Tags:
Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)