10 Hal yang Dibutuhkan Si Jomblo

2667 views

Status jomblo di usia 20an bisa mengganggu. Pasalnya orangtua sudah sibuk bertanya-tanya siapa calon menantunya. Teman-teman pun berkurang satu-satu karena menikah. Biar Anda nggak lama-lama jomblo, 10 hal ini wajib Anda miliki!

Friend

Mereka ini akan selalu siap membantu Anda mendapatkan cowok impian. Biasanya mereka lebih berani dan tahu triknya. Mereka juga bakal jadi orang yang paling bisa Anda andalkan untuk membantu Anda memperbaiki penampilan. Jika Anda kesepian, mereka ini juga siap menemani tanpa maksud terselubung.

Dana shopping

Cowok adalah mahluk visual. Karena itu boleh banget Anda berinvestasi jeans, sepatu, aksesoris, dan kosmetik yang bikin penampilan Anda modis dan terkini. Bohong kalau cowok nggak suka melihat cewek keren. Ini pasti membuat nilai plus Anda di mata mereka.

Gadget canggih

Nggak bisa dipungkiri segala sesuatu sekarang bisa kita lakukan secara online, termasuk menemukan jodoh. Jadi, miliki setidaknya satu smartphone yang bisa Anda andalkan untuk membuat profile picture keren atau bermedia sosial.

Kesibukan lain

Kita yang sudah bekerja biasanya nggak punya lagi lingkaran sosial di luar rekan kerja. Padahal di sinilah kesalahan terbesar si jomblo. Cobalah disiplin untuk pulang tepat waktu dan cari kesibukan lain di luar jam kerja. Banyak kok, komunitas hobi yang anggotanya cowok-cowok. Tapi... pastikan modus awal Anda adalah berteman, syukur kalau ternayta bisa berlanjut.

Traveling

Siapa bilang Anda nggak bisa bertemu jodoh saat traveling? Bisa, kok, selama Anda nggak sibuk dengan gadget sendiri saat di perjalanan. Di bandara saat menunggu penerbangan, coba tegur orang di sebelah Anda. Nggak harus cowok, yang penting misi Anda adalah menambah kenalan baru. Mungkin dia punya anak, keponakan, adik yang juga sedang mencari jodoh.

Hair stylist

Jangan sayang duit untuk memotong rambut. Anda membutuhkannya! Rambut keren akan membuat Anda terlihat keren dan sebaliknya. Lagi pula Anda toh nggak sering-sering memotong rambut, mahal sedikit nggak masalah, dong?

Tempat curhat

Anda perlu orang terdekat tempat Anda melarikan diri saat merasa kesepian. Jujur aja, jomblo, tuh, rentan merasa kesepian bila nggak bisa berbagi cerita dengan orang lain. Tempat curhat nggak harus sahabat, bisa kakak, adik, orangtua atau pembimbing rohani.

Blog

Hindari mencurahkan kegiatan Anda sehari-hari di blog, ah! Blog curhat sama-sekali nggak menarik. Pilih, dong, tema lain, seperti fotografi, makanan, atau kecantikan. Anda akan kaget berapa banyak Anda mendapat kenalan baru dari hobi ini.

Pede

Biasanya, nih, Anda mulai nggak pede karena panik belum punya pacar, padahal ini justru mengurangi minat cowok pada Anda. Ya, cewek desperate, tuh, nggak menarik bagi lawan jenis. Tetaplah miliki self esteem, pikirkan kelebihan-kelebihan Anda yang bisa Anda tonjolkan saat bergaul dalam komunitas.

Pengagum lama

Cari pengagum lama Anda di media sosial. Coba lihat profilnya. Jika dia masih sendiri, boleh saja Anda mencari tahu cara bersinggungan dengannya. Eits, jangan bersinggungan langsung, ya. Bisa lewat mutual friend atau yang lainnya. Siapa tahu dalam kondisi sekarang perasaan Anda padanya sudah berubah. Ternyata dia nggak jelek-jelek amat, hehehe.


loading...

Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)